728x90 AdSpace

Update
12 September 2020

Trofeo Cup Duduluran : Barito FC Pasir Bunut, harus puas sebagai juara ketiga

oleh : Fiki Priyatna

Barito FC Pasir Bunut meraih hasil kurang memuaskan dalam kompetisi Trofeo Cup Duduluran di Lapang Sepakbola Bebera Desa Bakom, Jumat (11/9/2020). Laskar Barubeunang, jadi yang paling bontot usai dikalahkan Cipas FC dan Winduherang FC yang sebelumnya telah di konfirmasi menggantikan Nusaherang FC karena terkendala mengikuti turnamen lain di Cirebon.


Menurunkan sebagian besar pemain lapis kedua, Barito FC Pasir Bunut tampil tak seimpresif biasanya hingga harus kalah oleh Cipas FC dengan skor 1-0. Dan takluk kembali oleh Winduherang FC dengan skor 2-0.


Pelatih Barito FC Pasir Bunut, Endi Kuswendi mengatakan bahwa bagaimanapun tak terlalu kecewa dengan hasil ini. Karena, poin penting di sini adalah bagaimana caranya bisa menjajal para pemain yang jarang berlaga di Liga Darma. Dan juga menurut Pelatih Endi Kuswendi, Laskar Barubeunang punya kesempatan bagus, buat pasang berapa pemain muda lainnya di dalam tim. Juga sebagai kesempatan bagi pemain yang tidak sering main di Liga Darma. Event Trofeo Cup Duduluran ini sangat positif buat tim Barito FC Pasir Bunut. Semua pemain yang main hari ini, dan kedepannya di Liga Darma bisa lebih siap buat bantu tim.


Dalam kompetisi ini pula, dirinya sempat memainkan 4 pemain trial. Yakni, Aufa, Iza, Rizky, dan Khaerul Anam. Disinggung mengenai performa mereka, Endi Kuswendi mengatakan masih butuh waktu buat melihat kemampuan keempatnya.


Pelatih Endi Kuswendi mengatakan, kedepannya masih punya waktu untuk melihat mereka di latihan nanti. Karena melihat kondisi saat ini bisa dibilang baru  ikut dua kali latihan sama bola sebelum main hari ini. Terus mereka main 35 menit, bisa dibilang untuk mereka harus punya waktu lebih nanti di latihan.


Mengenai persiapan yang terus menerus dilakukan dalam menghadapi tim-tim lain Liga Darma, Endi Kuswendi masih harus kerja keras agar bisa tampil stabil. Meski kemarin hari Rabu, 11 September 2020 di leg kedua liga darma, Laskar Barubeunang harus berbagi poin 1-1 dengan Kompak FC pada pertandingan ke-13 liga darma dan sempat unggul 1-0 dibabak pertama, namun sayang harus di tahan imbang oleh tim tuan rumah karena tidak bisa mempertahankan poin dengan maksimal sampai babak kedua usai.

Dengan demikian dari hasil pertandingan Trofe Cup Duduluran ini, Winduherang FC dipastikan sebagai juara pertama setelah mengalahkan Barito FC Pasir Bunut dengan skor 2-0 dan menahan imbang Cipas FC dengan skor 0-0.

Sementara itu, tim tuan rumah Cipas FC harus puas sebagai juara kedua, pada pertandingan ini Cipas FC ditahan imbang 0-0 oleh Winduherang FC dan berhasil mengalahkan Barito FC Pasir Bunut dengan skor 1-0.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Trofeo Cup Duduluran : Barito FC Pasir Bunut, harus puas sebagai juara ketiga Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan