Hot News
15 September 2020

Sidang Senat Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru STIKku Tahun 2020 Digelar Virtual


suarakuningan.com – Sidang senat terbuka STIKes Kuningan dalam penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021 berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, ditengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sidang senat kali ini dilakukan secara virtual dan tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah, Senin (14/9).

Kegiatan berlangsung terbatas hanya dihadiri oleh ketua senat dan anggota senat yang terdiri dari Ketua STIKKU, Wakil Ketua I, II dan III hingga perwakilan dari ketua dan sekretaris program studi STIKes Kuningan. Kegiatan Sidang Senat virtual diikuti perwakilan mahasiswa baru S 1 Prodi Keperawatan, Kebidanan dan Kesehatan Masyarakat.

Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp MH membuka secara resmi sidang senat terbuka mahasiswa baru dan menyampaikan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang telah diterima di kampus STIKes Kuningan.

“Mewakili institusi saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan STIKes Kuningan sebagai pilihan untuk belajar dan selamat untuk semua mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021, meski ditengah pandemi masih tetap semangat belajar dan mengikuti seluruh rangkaian PKKBM hingga kegiatan sidang senat terbuka hari ini.” ungkap Ketua

Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Akademik, Cecep Heriana, SKM., MPH menambahkan bahwa mahasiswa baru yang sudah diterima di STIKes Kuningan harus mampu beradaptasi dalam kondisi di era pandemi covid-19, ditengah ketidakpastian situasi dan kondisi saat ini mahasiswa harus mampu melek literasi, yakni literasi digital dimana saat ini semua pembelajaran dilakukan secara Daring dan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) tanpa tatap muka. Selain itu, Dosen juga dituntut untuk memaksimalkan pembelajaran e-learning, media sosial, youtube hingga perwalian, KRS hingga kuliah perdana dilakukan secara online oleh mahasiswa.

Tiga mahasiswa yang mendapat kehormatan untuk mengikuti sidang senat terbuka mahasiswa baru yakni, Rizki Tri Sukma (S1 Keperawatan) dan Ritasari juga Rizky Muhammad Pauji (S1 Kesehatan Masyarakat) mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa diterima sebagai mahasiswa baru STIKes Kuningan.

“Setelah 2 x diikut sertakan acara secara langsung, yang pertama menjadi perwakilan mahasiswa diacara pembukaan PKKMB dan sekarang ikut dalam sidang senat penerimaan mahasiswa baru. Senang, bangga bisa menjadi bagian dari STIKes Kuningan. Lega dan deg-degan karena saat ini kita bukan lagi calon mahasiswa tapi sudah nyata menjadi Mahasiswa baru STIKes Kuningan. Semangat untuk teman-teman maba lainnya, sukses untuk segala yang diharapkan kedepannya.” ucap Rita (Humas STIKKu/red).


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Sidang Senat Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru STIKku Tahun 2020 Digelar Virtual Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan