Hot News
4 Oktober 2020

Ramaikan Hari Batik Nasional 2020, Model-Model Kuningan Tampil i Fashion Show


suarakunjngan.com-Puluhan model anak dan remaja turut memeriahkan hari batik nasional dalam gelaran fashion show batik “Ciremai Memanggil” part 2 yang digelar oleh Kuningan Kreatif dan Aruna Media bekerja sama dengan agency model Gen X Management, Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, 03 - 04 Oktober 2020 bertempat di Anggun Coffee and Resto Jl. Raya Bojong Cilimus Kuningan.


Mereka berlenggak lenggok menampilkan berbagai kreasi batik modern, formal dan couple hasil rancangan kolaborasi desainer asli Kuningan Dandy Mahardhika dan Angela Vera Susanti Koloay serta koleksi  Gallery Batik Dakor Kuningan.


Menurut Nino Wahyu, founder Aruna Media sekaligus ketua pelaksana mengatakan bahwa fashion show batik ini hanyalah salah satu dari rangkaian kegiatan lainnya seperti workshop UMKM, photo hunting, kemah edukasi, diskusi kreatif dll. Meski dalam suasana pandemi dan harus mematuhi protokol kesehatan namun semuanya bisa berjalan dengan baik dan aman walau ada beberapa kegiatan yang terpaksa harus ditiadakan dulu.


“Kegiatan ini dalam rangka gerakan ciremai memanggil yaitu gerakan yang menginisiasi ekosistem kolektif untuk berkontribusi apapun kepada lingkungan dan manusia untuk saling hidup berdampingan dan kebermanfaatan. Untuk Fashion show ini dalam rangka menanamkan sikap cinta batik sebagai warisan budaya bangsa terhadap generasi muda. Terima kasih atas dukungan semua pihak.” Jelas Nino yang juga penggagas Kuningan Kreatif ini.


Tampak berbagai desain dan motif batik di kreasikan sedemikian rupa menjadi sebuah karya busana elegan dan bernilai seni tinggi, kolaborasi apik 2 desainer Kuningan Dandy Mahardhika dan Angela Vera Susanti Koloay serta dukungan dari Gallery Batik Dakor Kuningan, gallery khusus motif batik khas Kuningan yang beralamatkan di Jalan Raya Maniskidul Jalaksana Kuningan.


Fashion show yang melibatkan 30 model ini merupakan hasil konsep kreatif dari Yadi Suryadi, mentor model di Gen X Management ini yang mempunyai ide, konsep serta turut serta langsung membina model-model untuk mempersiapkan pagelaran ini. 


“Kegiatan ini dalam rangka pendekatan kepada generasi muda agar  semakin mencintai batik sebagai identitas bangsa melalui fashion show ini dan membagikan ke media sosial  diharapkan anak muda mengenal, mencintai dan ikut melestarikan batik sebagai warisan budaya bangsa.” Jelas Yadi.(Im)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ramaikan Hari Batik Nasional 2020, Model-Model Kuningan Tampil i Fashion Show Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan