Hot News
5 November 2020

DPK KNPI Pancalang Siap Dukung Agus Maju KNPI


suarakuningan.com - Musda DPD KNPI Kuningan, diperkirakan akan ramai dengan banyak calon. Kalau kita lihat Suksesi pemilihan Ketua KNPI dapat dipetakan yaitu Gerbong-Gerbong Besar seperti KBNU ada IPNU, IPPNU, GP Anshor, Fatayat NU,  Gerbong Cipayung Plus yang terdiri dari HMI, PMII, GMNI, KAMMI, HMKI, Dan gerbong Sayap-Sayap Partai serta tak lupa juga Dewan Perwakilan kecamatan yang berjumlah 32. 


Dalam kesejarahannya juga kita dapat melihat bahwa selama ini jabatan Ketua KNPI Kuningan belum pernah ada kandidat yang maju 2 kali. Karena sebagai organisasi kader, seharusnya KNPI dalam level ketua juga ada kaderisasi, jangan malah memutus rantai regenerasi. Pengurus lama yang beranjak tua apalagi yang akan maju 2 kali. Namanya mereka tidak memiliki niatan regenerasi kepemimpinan 


Hal ini seperti diungkapkan oleh Ketua DPK KNPI Pancalang, Anggi Alamsyah, S.Pd Kamis 5 November 2020.

Ia berpandangan bahwa sosok Ketua KNPI kedepan harus mempunyai kredibilitas dan pengalaman yang mumpuni dalam organisasi kepemudaan.

Ketika muncul nama Agus Kusman di media ia menyatakan siap mendukung Agus Kusman, jika serius maju pada MUSDA KNPI Kuningan.



"Sekiranya Agus Kusman serius maju pada MUSDA KNPI Kuningan maka kami akan dukung karena rasanya agus memiliki kapabilitas yang tepat dan pantas memimpin." Kata Anggi.


DPK KNPI Pancalang memuji Agus Kusman yang mempunyai pengalaman organisasi dan segi akademik yang mumpuni. Bahkan Ia sudah menyelesaikan jenjang Magisternya di UIN Jakarta.    


Disamping itu Anggi mengungkapkan bahwa sosok Ketua KNPI kedepan harus merupakan pemuda yang mempunyai pendidikan akademik yang bagus serta karya-karya nyata.


"Saya melihat bahwa sosok Agus Kusman merupakan sosok ideal untuk memimpin KNPI Kuningan kedepan selain ia sudah bergelar S2 ia juga mempunyai pengalaman di bidang organisasi seperti di HMKI, GEMA MA, dan Juga pengurus KNPI dan saya dengar juga bahwa bulan ini akan melaunching bukunya." tutup Anggi.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: DPK KNPI Pancalang Siap Dukung Agus Maju KNPI Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan