728x90 AdSpace

Update
21 November 2020

Hasil Kurang Memuaskan Barito FC Pasir Bunut di laga ke-2 Menghadapi Barli FC

Lipsus : Fiki Priyatna

suarakuningan.com - Barito FC Pasir Bunut menelan kekalahan pada Rematch ke-2 pada pertandingan persahabatan usai ditekuk Barli FC 5-1 di Lapang Sepakbola Ancaran, Kab. Kuningan (21/11). Ambisi skuat Laskar Barubenang untuk meraih hasil maksimal di laga tandangnya kembali kandas setelah gagal menaklukkan Barli FC di Lapang Sepakbola Ancaran. Skuat arahan Jajat Sudrajat yang saat itu mewakili pelatih kepala Endi Kuswendi yang berhalangan hadir mendampingi tim kalah solid dari Barli FC.

Kiper utama Barito FC Pasir Bunut, Enda dipaksa bekerja keras sejak babak pertama. Penjaga gawang dengan tinggi 180 cm itu harus memungut bola dari gawangnya pada menit ke-22. Gol pertama Barli FC tercipta lewat tendangan keras dari luar kotak penalu. Helmi gagal membuang bola kemelut di mulut gawang sehingga mampu dituntaskan pemain Barli FC.

Setelah tertinggal 0-1, Barito FC Pasir Bunut mencoba bermain lebih menyerang. Sayang, tembakan Enuh Hidayat dan sepakan keras Yadi dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran. Kreasi serangan yang dibangun Barito FC Pasir Bunut mampu menjebol gawang Barli FC pada menit ke-28 melalui sepakan kaki kiri Rizal Monieaga. Tidak butuh waktu lama sebelum penguhujung babak pertama usai, pemain depan Barli FC, kembali berhasil menciptakan gol hingga merubah kedudukan menjadi 2-1, hingga babak pertama usai. Barli FC pun unggul 2-1.

Barito FC Pasir Bunut mencoba bangkit di babak kedua dengan bermain lebih cepat. Pergantian pemain pun dilakukan sebagai rotasi untuk menciptakan kreasi serangan. Namun, permainan kolektif Barli FC tak mampu diimbangi pemain Laskar Barubenang. Barli FC malah berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-53 lewat serangan balik cepat. 

Akil kiper kedua menggantikan Enda yang saat itu terkena pelanggaran karena terbentur sepakan mengenai bagian wajah dan kaki oleh pemain depan Barli FC, kembali dipaksa memungut bola dari gawangnya pada menit ke-61. Pemain depan Barli FC yang lolos dari kawalan sukses memperdaya Akil. Skor 4-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Barli FC kembali memperlebar keunggulan sebelum masa injury time lewat pemain depan nomor punggung 11. Tembakannya menghujam ke pojok kanan. Skor 5-1 untuk keunggulan Barli FC bertahan hingga laga usai. Ini menjadi kekalahan kedua Barito FC Pasir Bunut FC saat saling bertemu pada pertandingan persahabatan. Sebelumnya, pertandingan persahabatan pertama takluk dengan skor 3-0.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Hasil Kurang Memuaskan Barito FC Pasir Bunut di laga ke-2 Menghadapi Barli FC Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan