728x90 AdSpace


 

Update
21 November 2020

Pengurus DPD GEMA Generasi Muda Mathla'ul Anwar Kuningan Dilantik

suarakuningan.com - Dalam rangka estafet kepemimpinan dan regenerasi kepengurusan, DPD GEMA MA (Generasi Muda Mathla'ul Anwar) Kuningan Periode 2020-2025 resmi dilantik di Pendopo Setda Kuningan, Sabtu (21/11).


Acara pelantikan dihadiri langsung oleh Bupati Kuningan, Pengurus DPP GEMA MA, Sekretaris DPW GEMA MA Provinsi Jawa Barat, Dewan Penasehat DPD GEMA MA Kuningan, Ketua DPD KNPI Kuningan dan berbagai organisasi kepemudaan lainnya seperti Pemuda Muhamadiyah, GP Anshor, HMI, PMII, KAMMI, dan HMKI serta IMK.


Acara pelantikan diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan DPD GEMA MA Kabupaten Kuningan Periode 2020-2025 oleh saudara Fahmi Alamsyah, S.Sos , dilanjutkan dengan pelantikan oleh Kanda Fahru Roji Ishak, S.Pd.I selaku Sekretaris DPW GEMA MA Provinsi Jawa Barat  dan Pembacaan Ikrar  yang dipimpin oleh Ketua Umum DPD GEMA MA Kuningan Agus Kusman,M.A.


Dalam sambutannya Pengurus DPP GEMA MA sekaligus juga Dewan Penasehat DPD GEMA MA Kuningan Arif Amarudin S.Sos mengatakan bahwa Mathla'ul Anwar adalah organisasi keagamaan yang didirikan oleh Kiai Mas Abdurahman dan para kiai lainnya di Banten pada tahun 1916.


"Mathla'ul Anwar merupakan organisasi keagamaan yang didirikan pada tahun 1916 di Menes oleh Kiai Mas Abdurahman, Kiai Tubagus Soleh serta para kiai di wilayah Banten. Barulah pada tanggal 25 Januari 1956 berdiri Badan Otonom Generasi Muda Mathla'ul Anwar. Saya berpesan bahwa organisasi ini adalah organisasi yang fokus dengan bidang pendidikan, dakwah dan sosial" Ungkap Arif Amarudin yang kebetulan juga menjabat Kepala Desa Kertayasa.


Agus Kusman selaku Ketua DPD GEMA MA Kabupaten Kuningan mengatakan dalam sambutannya bahwa dengan adanya pelantikan ini sebagai sebuah titik awal organisasi untuk dapat berkontribusi bagi kemajuan Kuningan.


"Sesuai tema pelantikan yaitu menguatkan peran dan kontribusi Generasi Muda Mathla'ul Anwar bagi kemajuan Kuningan, mari kita bersinergi dan berkontribusi dengan Pemerintah Daerah Kuningan untuk kemajuan Daerah kita, Saya juga berharap dalam momentum ini menjadi titik awal teman-teman pengurus untuk dapat berbuat lebih banyak untuk Kuningan" Ungkap Agus.


Sedangkan Fahru Roji Ishak, S.Pd.I dalam sambutannya mengungkapkan bahwa ia mewakili Ketua DPW GEMA MA Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya pelantikan ini.


" Saya atas nama DPW GEMA MA Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat dan sukses atas digelarnya acara pelantikan ini. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati yang sudah memfasilitasi terlaksananya acara pelantikan, Semoga DPD GEMA MA Kuningan dapat menjadi motor penggerak organisasi kepemudaan di Kuningan. Dulu Kuningan merupakan basis Mathla'ul Anwar yaitu di Pondok Pesantren Al-Mutawally" Ungkap Fahru.


H. Acep Purnama selaku Bupati Kuningan dalam sambutannya mengucapkan  apresiasi dengan adanya acara pelantikan ini bahkan  berpesan kepada pengurus yang baru dilantik untuk dapat bersinergi bersama Pemda.



"Selamat berjuang menunaikan amanah, semoga selalu istiqomah, iklas dan mengedepankan kepentingan yang bersifat kemasyarakatan, dan kepemudaan sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi pemuda di kabupaten kuningan” ucap Bupati Kuningan.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pengurus DPD GEMA Generasi Muda Mathla'ul Anwar Kuningan Dilantik Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan