728x90 AdSpace

Update
3 November 2020

Raih Kemenangan Perdana, Barito FC Pasir Bunut Menang Tipis 1-0 atas Balghir FC Darmaloka

Lipsus Fiki Priyatna (Mengeja dan Menulis Sepakbola)


suarakuningan.com - Barito FC Pasir Bunut memetik kemenangan perdana pada lanjutan pertandingan Liga Darma. Setelah keluar dari juru kunci usai menang atas Balghir FC Darmaloka dengan skor tipis 1-0. 

Bermain di Lapang Sepakbola Damarwulan Darma, Kec. Darma Kab. Kuningan Selasa (3/11) Barito FC Pasir Bunut mencatat kemenangan penting. Apalagi dalam lima laga sebelumnya mereka belum pernah menang. Terlihat saat memasuki babak pertama pertandingan dimulai, para pemain Barito FC Pasir Bunut sangat dominan dalam penguasaan bola dan terus menerus menekan tim Balghir FC Darmaloka. 

Ozan (pencetak gol tunggal)

Beberapa kali usaha-usaha pemain Laskar Barubenang menciptakan gol, tak ada satupun peluang emas berhasil dimanfaatkan oleh anak anak asuhan Endi Kuswendi, yang menjadikan pembeda skor pertandingan sampai babak pertama usai, skor 0-0. Yan Faisal yang menjabat sebagai wasit utama meniup peluit tanda babak kedua dimulai.

Tanpa mengendurkan semangat, para pemain Barito FC Pasir Bunut langsung mengurung pertandingan tendangan jarak jauh dilesahkan oleh Rizal Monieaga dimenit ke-62 nyaris berbuah gol setelah tendangannya membentur tiang gawang. 


Pertandingan semakin menarik untuk disaksikan, sesekali para pemain Balghir FC Darmaloka juga kerap membuat repot barisan belakang yang dikawal oleh Heri Ocad dan kawan kawan melalui serangkaian serangan balik namun konsisten yang dibuktikan oleh Heri Ocad mampu menghalau serangan tim Balghir FC Darmaloka. 

Tak berselang lama kemudian dalam laga pekan keenam ini, pasukan Endi Kuswendi mencatat kemenangan dengan skor 1-0 atas Balghir FC Darmaloka. Gol semata wayang tercipta,yang dicetak oleh Ozan dimenit ke-70. Proses gol ini cukup menawan karena berawal dari serangan balik cepat yang dirancang Ilham Samud, Nuh Hidayat dan Nanang.

Umpan lambung ke area kotak penalti yang juga sempat terjadi perduelan dengan pemain belakang Balghir FC Darmaloka sebelum akhirnya dimanfaatkan hingga diselesaikan melalui "tendangan poli" oleh Ozan sampai akhirnya berhasil dilesahkan ke jala gawang kiper Balghir FC Darmaloka. Pelatih Barito FC Pasir Bunut, Endi Kuswendi mengapresiasi seluruh pemainnya karena bisa menerapkan taktik yang diinstruksikannya dengan baik. 

Selain daripada itu performa para pemain cukup meyakinkan, bermain lepas penuh percaya diri beberapa tendangan-tendangan jarak jauh yang dilesahkan oleh Rizal Monieaga begitu mengancam penjaga gawang dan para pemain belakang lainnya dari Balghir FC Darmaloka. 

Berjalannya pertandingan pada sore itu, sangatlah penting untuk tim Barito FC Pasir Bunut karena merupakan kado indah dipersembahkan buat Dewan Pembina Barito FC Pasir Bunut, yaitu Udin yang telah melaksanakan acara pernikahannya.

Hasil kemengan perdana ini membuat tim berjuluk Laskar Barubenang keluar dari status juru kunci. Ilham Samud dkk naik ke posisi sepuluh klasemen sementara Liga Darma mengeser tim-tim lain yang berada pada posisi dasar klasemen. Skor tipis 1-0 untuk Barito FC Pasir Bunut berhasil diamankan sampai peluit panjang dibunyikan wasit utama, Yan Faisal menandakan akhir babak kedua usai.

Pelatih Barito FC Pasir Bunut, Endi Kuswendi menyampaikan pesan kepada seluruh pemain untuk merasa cepat puas pada pertandingan ini dan juga mengingatkan untuk tidak larut dalam euforia kemenangan karena pada pertandingan berikutnya Laskar Barubenang akan menghadapi tantangan yang tidak mudah dari tim kuat lainnya. Namun usai laga pelatih tidak luput mengucapkan terima kasih kepada pemain yang sanggup meraih kemenangan pada pertandingan ini. Ia menyebut permainan Ilham Samud dan kawan-kawan semakin ada peningkatan.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Raih Kemenangan Perdana, Barito FC Pasir Bunut Menang Tipis 1-0 atas Balghir FC Darmaloka Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan