728x90 AdSpace


 

Update
12 Desember 2020

2 Habib Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar Ansor

suarakuningan.com - Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kec.Kuningan melaksanakan kaderisasi formal PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar) selama 2 hari Sabtu- Minggu 12-13 Desember 2020 bertempat di Sekretariat PC GP Ansor Kab.Kuningan.

 

Ketua PAC Ansor Kec.Kuningan Ust. Eka Azhari menyampaikan Pelatihan ini sebagai bentuk kaderisasi formal yg wajib ketika ingin masuk menjadi keder Ansor, Alhamdulillah saya sangat bangga PKD hari ini ada Habib Muhammad Al-Anggawi dan Habib Mas M. Iqbal Basyaiban menjadi peserta PKD dan nanti akan di baiat menjadi Kader Ansor. Ujar Ust. Eka

 

PKD yang diselenggerakan oleh PAC ANSOR Kecamatan Kuningan mengambil tema "Revitalisasi Gerakan Ansor menuju optimilasasi kader yang militan". Sebagai "anak" dari jam'iyah atau organisasi NU, Ansor bertekad mensyi'arkan Ajaran Islam Ahlu al-Sunnah 'ala manhaj al-Nahdliyah yang ramah dan santun sesuai yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

 

Pada helatan PKD kali ini, peserta sejumlah 50 orang dengan tetap menggunakan protokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan, juga mendapatkan asupan materi wajib meliputi tentang Aswaja, NU, ke- Indonesiaan, kepemimpinan, dlsb.

 

Habib Mas M. Iqbal Basyaiban menuturkan "sebagai anak muda, saya bangga bisa berkhidmah di Ansor. Pertama, karena leluhur saya adalah bagian dari pendiri NU. Kedua, saya berharap diaku sebagai santri Hadratussyeikh KH. Hasyim Asy'ari di hari akhir nanti".

 

Sementara itu, Habib Muhamad Al-Anggawi mengaku senang bisa menjadi bagian dari Ansor. Sebab, menurutnya, Ansor dan NU adalah organisasi yang tepat dalam membina keislaman dan nasionalisme, sehingga dijauhkan dari paham radikal dan ekstrimis yang masih jadi ancaman di Indonesia, semoga di kuningan tidak ada.

 

Kedua Habib tersebut juga mengajak para pemuda di Kuningan untuk bergabung di Ansor sekaligus Berdo'a semoga pandemi covid19 segera hilang dari Bumi Nusantara ini dan negeri tercinta ini selalu dalam keadaan damai dan tetap teguh mencintai NKRI.

 

Ketua PC GP Ansor Kab.Kuningan Aras menuturkan dirinya juga sangat gembira karena PKD kali ini cukup spesial ada 2 habib yg mengikuti kaderisasi. Saya senang sekali Habib Muh dan Habib Iqbal ikut PKD menambah berkah utk kita semua, juga pimp.ponpes Al Anwar Kadugede K. Aang, beberapa Alumni Lirboyo, dan ketua PAC Ansor Hantara dan Ketua PAC Ansor Karangkancana dll..

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: 2 Habib Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar Ansor Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan