728x90 AdSpace

Update
13 Desember 2020

Jelang Wisuda ke-25 Uniku Diguyur Damkar 4.500 Liter Disinfektan

suarakuningan.com – Sebagai salah satu bentuk antisipasi pencegahan virus corona (covid 19) di lingkungan Universitas Kuningan (Uniku), Uniku yang notabene kampus kebanggaanya masyarakat Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan pihak UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kuningan menyemprotkan cairan disinfektan sebanyak 4.500 liter di area kampus yang baru saja meraih peringkat ke-57 UI Green Metric se-Indonesia, Minggu (13/12).


Menurut Ketua Tim Task Force sekaligus Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Ilham Adhya, M.Si., mengatakan, kegiatan penyemprotan ini sebagai salah satu upaya kami dalam melakukan pencegahan virus covid 19 di area kampus dikarenakan akan menghadapi wisuda yang ke-25.


“Sebelumnya juga kita melakukan antisipasi dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri oleh Tim Task Force Covid 19 Uniku, hari ini kegiatan penyemprotan bekerjasama dengan pihak UPT Damkar Kabupaten Kuningan. Sebanyak 4.500 liter cairan disinfektan disemprotkan di area kampus,” ujarnya.


Dikatakannya, penyemprotan dimulai dari pintu masuk gerbang kampus Uniku, area Gedung Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Kopma, Perpustakaan, Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) dan Gedung Pusat Bimbingan Karir dan Konseling (PBKK).


“Kemudian, dilanjutkan ke Gedung Fakultas Kehutanan (Fahutan), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum (FH) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Gedung Student Centre Iman Hidayat, Gedung Rektorat dan Mesjid Daarul Muttaalimin,” katanya.


Lebih jauh, sambung mantan Dekan Fahutan, mengungkapkan, rencananya pihaknya akan melakukan dua (2) kali kegiatan penyemprotan lagi yakni akan dilaksanakan pada hari Rabu (16/12/2020) dan Kamis (17/12/2020) mendatang.


“Bukan hanya disemprot cairan disinfektan, Uniku juga menyelenggarakan Rapid Test bagi wisudawan dan panitia bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Juanda Kuningan. Ini juga sebagai bagian dari upaya kami untuk pencegahan virus covid 19 di kampus kami,” sambungnya.


Ilham berharap, semoga seluruh civitas akademika Uniku diberikan selalu kesehatan, dilindungi oleh Allah SWT, dijauhkan dari wabah ini dan berdoa bersama agar pandemi covid 19 di Indonesia segera berakhir.


“Mari kita semua untuk sama-sama berikhtiar dengan melakukan pencegahan sedini mungkin dengan menerapkan selalu protokol kesehatan yang sangat ketat, pola hidup bersih dan sehat serta 3 M. Dan, tak lupa mari kita semua untuk berdoa agar pandemi ini segera berakhir. Amin YRA…!!!,” harapnya. (Sep/uniku/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Jelang Wisuda ke-25 Uniku Diguyur Damkar 4.500 Liter Disinfektan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan