Hot News
23 Desember 2020

Gerakan Menanam 1000 Pohon GJH di Lahan Kritis di Ciangir Direspon Antusias


suarakuningan.com - Adanya daerah-daerah rawan longsor di Kuningan menjadi perhatian Gema Jabar Hejo (GJH) DPD Kuningan. Longsor di Dusun Sido Mampir Desa Ciangir Kecamatan Cibingbin beberapa waktu lalu mengundang keprihatinan GJH dan melakukan penanaman pohon di kawasan tersebut, Rabu (23/12).

Dengan mengambil tema Ngarumat Pasir Ngajaga Lembur, GJH mengadakan penanaman 1000 pohon.

Hadir dan turut menanam Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda, MSi, Kepala KCD Hutbun Wilayah VIII, Dinas Lingkungan Hidup, ADM Perhutani KPH Kuningan, Polhut Perhutani KPH Kuningan, Sri Laelasarie (Fraksi Gerindra Bintang) DPRD Kuningan Komisi 3, Camat Cibingbin, Kades dan Perangkat Desa Ciangir, LSM GMBI (30 orang anggota), Gemapala Desa Purwasari, Sismapala, Mahasiswa Fahutan Uniku, Guru dan siswa Smp 1 Kuningan, Pramuka MAN 2 Kuningan, LMDH Desa Ciangir, Karang Taruna Desa Ciangir, Babinsa Desa Ciangir.

Hadir juga GJH DPD Ciamis serta media partner Kuningan Religi, Suara Kuningan, Kuninganonline.com, Kartini Kuningan dan Kuningannews.

Wakil Bupati HM Ridho Suganda menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak atas perhatian dan kegiatan menjaga lingkungan ini. Menurutnya Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi dapat diwujudkan secara bersama-sama oleh seluruh pihak, tidak hanya pemerintah.

Koordinator kegiatan, Andini dari GJH didampingi Nanang Subasman, S.Hut selaku  sekretaris GJH menyampaikan ucapan terimakasih setinggi-tingginya atas partisipasi dan dukungan nya sehingga dapat terlaksanan dengan lancar kegiatan ini.

Kehadiran rekan komunitas GJH DPD Ciamis dalam partsipasi kegiatan ini, menurut Andin, akan diupayakan kunjungan balasan ke Ciamis dalam waktu dekat untuk sharing program kegiatan di Ciamis.

Andini mengaku terharu melihat respon masyarakat dalam kekompakan dan kegotongroyongan dalam penanganan persoalan lingkungan.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Gerakan Menanam 1000 Pohon GJH di Lahan Kritis di Ciangir Direspon Antusias Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan