728x90 AdSpace

Update
23 Desember 2020

Frisca Jadi Danki Baru Menwa Uniku

suarakuningan.com - Serah terima jabatan (Sertijab) dalam sebuah organisasi adalah hal biasa dan keharusan karena menandakan regenerasi tongkat kepemimpinan atau adanya sebuah kaderisasi yang berjalan secara dinamis dan optimal. Untuk itu, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Universitas Kuningan (Uniku) menyelenggarakan sertijab komandan kompi (Danki) secara sederhana nan ketat protokol kesehatan di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Rabu (23/12).


Kegiatan yang dibalut dengan upacara itu, dipimpin oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dengan disaksikan oleh Bupati Kuningan yang diwakili oleh Asisten Daerah (Asda) II Dr. Deni Hamdani, M.Si., Perwakilan dari Polres Kuningan, Perwakilan dari Kodim 0615 Kuningan, Kepala Dinas Perhubungan, Perwakilan Satpol PP, Perwakilan IARMI, Wakil Dekan I FKIP Dadang Solihat, M.Pd. BI., Demisioner Menwa, Perwakilan dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa) internal kampus, Perwakilan pengurus ekstra kampus dan tamu undangan lainnya.


Dalam amanatnya, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi S.E. M.Si., mengatakan, pihaknya menyampaikan selamat untuk komandan kompi (Danki) Resimen Mahasiswa (Menwa) Uniku yang baru saja terpilih dan terimakasih juga kepada Danki Menwa Uniku yang sudah purna bakti.


“Saya ucapkan selamat kepada saudari Frisca dan saya sampaikan ucapan terima kasih kepada saudara Galih yang sudah berbakti selama satu periode 2019 – 2020,” tuturnya.


Menurutnya, pergantian kepemimpinan ini sudah hal yang biasa dilaksanakan setiap tahunnya. Maka dari itu, semoga semakin baik dalam pelaksanaan program – program kedepannya.


“Menwa harus bisa mengaplikasikan pendidikan di setiap harinya seperti disiplin dan menambah kedewasaan,” ujarnya.


Dikatakannya, dengan ini saya berharap Menwa ini bisa menularkan kepada mahasiswa yang lain diluar organisasi Menwa masalah dalam kedisiplinannya.


“Harapan kedepannya, kami berharap Menwa lebih baik, lebih maju dengan tidak bisa lepas dari bimbingan dari para alumni dan senior-seniornya,” katanya dengan nada penuh harap.


Dikdik yang juga terpilih kembali menjadi Rektor Uniku untuk periode 2021 – 2025 itu, berpesan, kepada senior saya berharap memberikan bimbingan kepada adik-adiknya yang sekarang menjabat di menwa supaya lebih baik kedepannya.


“Kami berharap Menwa ini juga bisa bekerjasama dan berkolaborasi dengan organisasi – organisasi mahasiswa yang lainnya,” pesannya.


Sementara itu, Bupati Kuningan yang diwakili oleh Asda II Dr. Deni Hamdani, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, pertama-tama mari kita jaga kesehatan kita semua khususnya dalam pandemi Covid-19 ini yang perlu kita sikapi.


“Menwa adalah merupakan organisasi yang mempunyai jiwa yang komplek lebih dari mahasiswa yang lainnya, karena mereka dituntut lebih dari yang lainnya, baik dari kedisiplinannya, bela negaranya, tanggung jawabnya dan juga dari segi akademiknya,” tuturnya.


Disebutkannya, dengan adanya virus baru yang datang dari luar saya menghimbau juga kepada Menwa agar bisa ikut serta dalam penanganannya khususnya didalam kampus.


“Menwa juga jangan sampai ketinggalan dengan teknologi yang semakin maju dan canggih. Supaya kita bisa lebih menimba ilmu dan wawasan untuk menyeimbangi kemajuan jaman,” sebutnya.


Deni yang juga mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan itu, berpesan, jangan kita terlena dengan dunia keseharian kita, tetapi kita harus mengetahui dunia dengan teknologi ini.


“Oleh karena itu, saya mengajak semua element masyarakat khususnya Menwa untuk lebih mengembangkan wawasan dengan memanfaatkan teknologi yang sudah ada demi kemajuan hidup kita,” pesannya. (Sep/humas uniku/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Frisca Jadi Danki Baru Menwa Uniku Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan