728x90 AdSpace

Update
6 Januari 2021

Kapolres Kuningan: “di Kuningan saya jadi selebritis”

suarakuningan.com – Setelah menjabat 10 bulan 17 hari sebagai Kepala Polisi Resort (Kapolres) Kuningan, AKBP Lukman Syafri Daniel Malik akan dimutasi menjadi Wadir Samapta Polda Metro Jaya.  

Dalam acara Coffee Morning Forkopimda bersama wartawan di Aula Lapangan Tembak Polres Kuningan, Rabu (6/1),  AKBP Lukman memperkenalkan penggantinya AKBP Doffi Fahlevi Sanjaya yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditreskrim  Polda Banten.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0615 Letkol Czi David Nainggolan, S.T , Wakil Ketua DPRD H. Ujang Kosasih serta para pejabat di lingkungan Polres Kuningan.

Dalam sambutannya, AKBP Lukman mengungkapkan Kuningan menjadi kenangan tersendiri bagi perjalanan karirnya. Sebelumnya bertugas di Brimob yang terlatih untuk pengamanan membawahi pasukan, kini suasana berbeda, dimana sebagai Kapolres harus bisa menjadi bapak bagi seluruh anggota satuan kepolisian Kuningan. Juga harus menjaga soliditas bersama para pemimpin, tokoh dan seluruh warga Kabupaten Kuningan. “Di Kuningan saya menjadi selebritis (Selesai Brimob jadi Perintis),” ujarnya.

AKBP Lukman memamerkan "Korek Keris"
karya Dadawuk Markasbesi Kuningan 
Pengelaman Brimob yang terbiasa mendapat instruksi pengamanan menjadikannya prioritas kamtibmas selama jadi Kapolres Kuningan. “Saya berkeliling wilayah-wilayah di Kuningan dengan menggunakan motor., Setelah sekian lama trauma naik motor karena pengalaman terjatuh dari motor hingga patah tangan, di Kuningan saya kembali bermotor motor ke pelosok pelosok di Kuningan”, kisahnya.


AKBP Lukman berpesan kepada media agar tetap kritis dan memegang prinsip Fakta, Aktual, dan Terpercaya. Dalam masa pandemi ini, wartawan dinilai AKBP Lukman menjadi kontrol sosial dalam upaya bersama pencegahan penyebaran pandemi covid-19.

Terlihat tepi mata AKBP Lukman mulai basah genangan airmata saat menyampaikan ucapan pamit kepada seluruh jajaran polres Kuningan, warga dan pemerintah Kabupaten Kuningan.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kapolres Kuningan: “di Kuningan saya jadi selebritis” Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan