Hot News
5 Maret 2021

Fahutan Peduli, Inisiasi Program “Nasi Jumat Berkah”

suarakuningan.com - Fakultas Kehutanan atau lebih dikenal dengan nama “Fahutan” yang merupakan salah satu Fakultas di Universitas Kuningan (Uniku) dan merupakan satu-satunya Fakultas yang ada di wilayah III Cirebon, menyelenggarakan kegiatan peduli sosial dengan nama “Fahutan Peduli”. Kegiatan peduli sosial yang diinisiasi oleh seluruh sivitas akademika Fahutan tersebut sebagai program Fakultas bernama “Nasi Jumat Berkah”.

“Alhamdulillah, Fahutan peduli dengan nama program “Nasi Jumat Berkah”, hari ini dapat terselenggara dengan baik, lancar dan sukses. Program tersebut dilaunching pada hari Jum’at siang ini,” kata Dekan Fahutan Uniku Dr. Yayan Hendrayana, M.Si., Jum’at (5/3).

Menurutnya, kegiatan peduli sosial yang diinisiasi oleh seluruh sivitas akademika Fahutan Uniku tersebut, dananya bersumber dari sivitas akademika Fahutan dengan menyisihkan sebagian rezekinya.

“Donasi dari sivitas akademika Fahutan tersebut, dirubah menjadi dalam bentuk nasi kotak yang diberikan kepada kaum dhuafa dan anak yatim yang berada di Kabupaten Kuningan (Graha Yatim Dhuafa),” ujarnya.

Yayan sapaan akrabnya yang juga jebolan S3 dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Jawa Tengah itu, menjelaskan, bahwa kegiatan seperti ini yang dibalut dengan nama “Fahutan Peduli”, dengan nama program “Nasi Jumat Berkah”, Insya Alloh akan secara rutin dilakukan setiap hari Jumatnya.

“Insya Alloh, program ini akan secara rutin setiap hari Jum’atnya. Mudah-mudahan tetap istiqomah. Aamiin.,” jelasnya.

Masih menurutnya, bahwa kegiatan yang bernama “Fahutan Peduli” tersebut, sementara akan difokuskan terlebih dahulu di Kabupaten Kuningan setiap hari Jum’atnya.

“Kita memiliki rencana seperti itu, mungkin kedepannya bisa untuk daerah Kota Kabupaten lainnya yang ada di sekitar Kabupaten Kuningan yakni Cirebon, Majalengka, Brebes, Indramayu, Ciamis, Banjar, Tasikmalaya maupun Garut,” pungkasnya. (Sep)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Fahutan Peduli, Inisiasi Program “Nasi Jumat Berkah” Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan