728x90 AdSpace


 

Update
30 April 2021

Dede Purnama,Pemuda Pelopor 2021 Asal Cipedes Mulai Menata ODTW Eskot

suarakuningan.com – Daerah Eskot di Desa Cipedes Kecamatan Ciniru telah dikenal sebagai tempat berwisata bagi penyuka wisata alam dan budaya. Mitos, legenda dan pemandangan yang memanjakan mata menjadi daya tarik bagi penyuka kegiatan outdoor.

Dede Purnama, warga Desa Cipedes salah satu yang terpilih sebagai Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2021 Kategori Sosial, Agama, Budaya dan Wisata melalui pemaparan rencana pengembangan kawasan Eskot ini.

Dalam ajang pemilihan Pemuda Pelopor, Dede secara gamblang menyampaikan ingin melakukan terobasan, inovasi dan kreativas dalam bidang Sosial, Budaya, dan Pariwisata. dengan judul karya ilmiah ‘Pengembangan Potensi Alam dan Budaya Dengan Konsep Desa Edukasi Wisata’

Ditemui di Eskot Desa Cipedes, Dede bersama beberapa pemuda Karang Taruna Desa Cipedes tengah menata sedikit demi sedikit area berpanorama air terjun ini.

“Alhamdulillah sama sampaikan juga terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu saya sehingga saya terpilih sebagai salah satu Pemuda Pelopor Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Kuningan. Terutama kepada Kepala Desa Cipedes yang telah memberikan kepercayaan pada saya dan rekan rekan untuk menata dan mengembangkan kawasan Eskot ini. Rencananya eskot akan kita jadikan sebagai kawasan wisata edukasi,” ujar Dede disela membersihkan sampah di aliran sungai bersama komunitas AMPAS.

Untuk awal penataan, Dede bersama Karang Taruna Desa Cipedes udunan untuk berbagai keperluan penataan.

Kepedulian Dede pada pelestarian alam ini menjadi salah satu pendorong niat kuatnya menata dan mengelola kawasan Eskot. Aspek legenda dan mitos pun bagian dari kearifan lokal yang harus dirawat.

Dede berharap keterlibatan semua pihak untuk sama – sama peduli dan menjaga kelestarian alam karena hal ini merupakan bagian viral kehidupan untuk menjaga ekosistem secara kecilnya di Desa Cipedes dan secara umum bumi yang kita tinggali.

Akhir bincang-bincang, Dede meminta dukungan kepada masyarakat untuk bisa mewakili Kabupaten Kuningan ke tingkat provinsi dan membawa harum Desa Cipedes juga Kabupaten Kuningan.(dan)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dede Purnama,Pemuda Pelopor 2021 Asal Cipedes Mulai Menata ODTW Eskot Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan