728x90 AdSpace


 

Update
15 April 2021

Fery Perwakilan Calon Petani Milenial Jabar Bidang Kehutanan

suarakuningan.com – Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Barat mengadakan Pengenalan lapangan Petani Milenial Jawa Barat yang dicanangkan Gubernur Jawa Barat di Kumbung Produksi Jamur Kayu Kelompok Tani Hutan Nurazkiya Desa Sukaraja Kabupaten Sulabumi, Kamis (15/4).

Gubernur Jabar baru- baru ini mencanangkan Calon Petani Milenial Jabar Bidang Kehutanan dengan motto “Tinggal Di Desa , Rezeki Kota , Bisnis Mendunia”.

Program Petani Milenial bertujuan mendorong regenerasi tenaga kerja di sektor pertanian di Jawa Barat yang memiliki inovasi, gagasan dan kreativitas. Melalui pemanfaatan teknologi digital, petani milenial akan menggerakkan kewirausahaan bidang agrikultur serta Kehutanan yang menjadikan wajah pertanian menjadi lebih segar dan atraktif untuk bisa berkelanjutan di Jawa Barat.

Dari 16 Calon Petani Milenial Bidang kehutanan, ini Salah satu peserta dari Kabupaten Kuningan Fery Rizkiana Tri Putra S.Hut (asal Desa Lengkong Kecamatan Garawangi). 

Melalui Whatsapp, Fery mengatakan, "Saya siap menjadi petani milenial jawa barat bidang kehutanan Hasil Hutan Bukan Kayu guna memberikan peluang kemajuan petani milenial serta diharapkan setelah mampu secara mandiri bisa membuka usaha budidaya jamur kayu di Kuningan. Juga menjadi motivasi tersendiri bahwa Trend petani saat ini harus menjadi pekerjaan yang sangat dibutuhkan demi ketahanan pangan kedepan."

“Pemilik Kumbung Produksi Surya juga sebagai Pimpinan KTH (Kelompok Tani Hutan) Nurazkiya memberikan pemaparan dan sedikit pengenalan mengenai jamur kayu. Mulai dari pengenalan apa itu jamur kayu dan sejenisnya , lalu cara memproduksinya , hingga pemasaranpun dikupas disini,” ujar Fery.


Dengan adanya pengenalan produk petani milenial dalam bidang kehutanan diharapkan menjadi motivasi bagi para calon petani milenial Jawa Barat untuk memulai usahanya.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Fery Perwakilan Calon Petani Milenial Jabar Bidang Kehutanan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan