Hot News
15 April 2021

Gerakan 40 HPSB : Bersama Memantik Cahaya Peradaban


suarakuningan.com - Gerakan 40 Hari Pejuang Subuh Berjamaah atau yang biasa disingkat dengan 40 HPSB merupakan gerakan yang bertujuan untuk membiasakan anak-anak selama 40 hari dalam hal shalat subuh berjamaah di masjid ataupun mushola.


Selain untuk membiasakan shalat subuh berjamaah, gerakan ini juga banyak menghadirkan berbagai kegiatan diantaranya adalah hafalan harian, kultum, sedekah subuh dan masih banyak lagi. Salah satunya adalah kegiatan Malam Bina Iman Takwa (MABIT) yang dilaksanakan oleh seluruh titik kegiatan dengan waktu yang berbeda-beda.


Mengambil tema "Memantik Cahaya Peradaban" diharapkan dengan memulai sesuatu yang sederhana seperti bangun lebih awal dan sholat subuh berjamaah dapat melahirkan generasi-generasi yang mampu membawa cahaya pada peradaban. Membangun kejayaan Islam.


Berbeda dengan gerakan 40 HPSB sebelumnya, kali ini dari berbagai komunitas seperti YAI Cabang Kuningan, PPALC Cabang Kuningan, Inspiring Generation dan KAMMI Daerah Kuningan berkolaborasi untuk mengadakan gerakan 40 HPSB dibeberapa titik diKuningan.


Diantara titik tersebut adalah Dusun 4 Candawadak Desa Citenjo, Dusun 1 & 2 Desa Citenjo, Dusun Wage Desa Mekarmukti, Dusun Puhun Desa Muncangela, Perumahan Alam Asri Kasturi, Dusun Kaliwon Desa Pamulihan, Desa Cihirup, Desa Cibentang, Kamukten Kel. Cigadung, Desa Pagundan, Desa Rajadanu, Desa Sindangsari, dan Rumah Qur'an PPA Desa Sangkanurip.


Gerakan ini sudah dimulai sejak Senin, 01 Maret 2021 sampai Jum'at, 09 April 2021 dengan koordinator disetiap titiknya. Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari anak-anak usia SD, SMP sampai SMA dengan total 1205 peserta dan 200 panitia yang terbagi diberbagai titik di Kuningan. 


Penggagas kegiatan ini adalah seorang pemuda asal Desa Mekarmukti, Kuningan. Ia bernama Hadiyana. Pemuda yang memiliki semangat dakwah yang tinggi dan mengikrarkan dirinya sebagai Employee of Allah. 


"Yang singkat itu adalah waktu. Rasanya baru kemarin sosialisasi kesana kemari dan hari ini sudah selesai kegiatan 40HPSB. Terimakasih kepada seluruh panitia, peserta dan orang tua, yang sudah ikut serta dalam agenda ini. Semoga apa yang kita keluarkan baik itu tenaga, pikiran, materi, dan waktu Allah catat sebagai amal kebaikan untuk kita semua. Mohon maaf belum bisa maksimal dalam membersamai di desanya masing-masing, masih banyak kekurangan dan kesalahan, khususnya dari saya pribadi. Semoga silaturahmi ini tetap berlanjut meskipun agenda nya sudah berakhir" Ujar Hadiyana, dalam penutupan kegiatan kemarin.(Yuni/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Gerakan 40 HPSB : Bersama Memantik Cahaya Peradaban Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan