Hot News
5 April 2021

Jelang Ramadhan, Polres Kuningan Adakan Operasi Pekat


Suarakuningan.com - Dalam rangka meminimalisir berbagai gangguan Kambtibmas dengan sasaran penegakan hukum terhadap perjudian, minuman keras, senjata tajam, senjata api/bahan peledak ilegal, premanisme, prostitusi dan Narkoba, Polres Kuningan melaksanakan kegiatan Operasi Pekat di sejumlah tempat di Wilayah Hukum Polres Kuningan Senin (5/4).


Beberapa lokasi yang dijadikan sasaran Operasi Pekat tersebut diantaranya Desa Kaduagung Kec. Sindangagung, Desa Purwasari Kec. Garawangi dan Perum Pesona Ancaran Desa Ancaran Kec. Kuningan.


Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Danu Raditya Atmaja, S.E., S.I.K menyatakan bahwa sasaran operasi pekat yang dilakukannya bertujuan untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Kuningan.


"Operasi pekat ini dilakukan dalam rangka menciptakan kenyamanan dan keamanan di tengah masyarakat, dan secara berkala akan terus dilakukan hingga bulan suci Ramadan dengan menyasar perjudian, premanisme, peredaran miras, dan pungutan liar," ujar AKP Danu.


Dari operasi pekat tersebut, berhasil diamankan 15 botol minuman keras dengan berbagai jenis dari sejumlah pedagang, diantaranya wilayah kecamatan Sindangagung sebanyak 3 botol, wilayah kecamatan Garawangi sebanyak 9 botol dan 3 botol dari pedagang di kawasan Kecamatan Kuningan.


“Mereka yang kedapatan menjual miras, dilakukan pembinaan, pendataan hingga dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali, dimana hal ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Kuningan”, lanjut AKP Danu.


Dalam operasi tersebut AKP Danu selaku pemimpin jalannya operasi pekat memberikan himbauan kepada para pedagang yang dikunjungi untuk selalu memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan, juga memberikan himbauan agar tidak menjual minuman keras/minuman beralkhohol dan obat-obatan terlarang dan tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan tindak pidana/pelanggaran/mengganggu ketertiban umum.(humas polres)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Jelang Ramadhan, Polres Kuningan Adakan Operasi Pekat Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan