Hot News
6 April 2021

Polres Kuningan Salurkan Bantuan Sosial Kepada Warga Terdampak Covid-19

suarakuningan.com - Dalam rangka membantu meringankan beban warga yang terkena Covid-19, Polres Kuningan menyalurkan bantuan sosial dari Yayasan Buddha Tzu Chi kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Kuningan, Selasa (6/4).


Penyaluran bantuan berupa beras dan masker tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K.,M.Si kepada sejumlah pewakilan warga terdampak Covid-19 yang tersebar di beberapa wilayah Kab Kuningan.


Hadir dalam penyaluran bantuan selain Kapolres Kuningan, juga Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana, S.I.K., M.I.K., yang didampingi para Kabag, para Kasat jajaran Polres Kuningan, Pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi, Perwakilan Kanit Binmas serta Perwakilan masyarakat yang menerima bantuan sosial.


Dalam sambutannya Kapolres Kuningan mengucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Ci atas kepedulian dan perhatian khususnya kepada masyarakat Kabupaten Kuningan yang terdampak Pandemi Covid-19. “Untuk selanjutnya bantuan tersebut akan di bagikan kepada masyarakat melalui Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas di masing-masing Polsek jajaran Polres Kuningan”, ujar Kapolres.


Dalam penyaluran bantuan tersebut, jumlah bantuan sosial yang diberikan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi terdiri dari beras sebanyak 5.990 Kg, dan bantuan masker sebanyak 11.940 pcs. Untuk selanjutnya, bantuan sosial tersebut kemudian disalurkan kepada masyarakat penerima bantuan sosial yang berada di wilayah hukum Polres Kuningan, diantaranya Polsek Kuningan 760 Kg dan masker 1.840 pcs; Polsek Ciawigebang beras 2.180 Kg dan masker 4.360 pcs, Polsek Kramatmulya beras 1.000 Kg dan Masker 2.000 pcs, Polsek Cigugur beras 1.220 Kg dan masker 2.440 pcs, Polsek Darma beras 430 Kg dan Masker 869 pcs. Sementara Polsek Garawangi beras sebanyak 400 Kg dan masker sebanyak 800 pcs. 


Terpisah, pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi menyatakan pihaknya memohon agar bantuan yang diberikannya tersebut dapat disalurkan tepat sasaran yakni kepada masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19.(humas polres)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Polres Kuningan Salurkan Bantuan Sosial Kepada Warga Terdampak Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan