Hot News
24 April 2021

Lanjut Pendidikan Doktoral (S3), Tujuh Dosen Terima Bantuan 15 Juta


suarakuningan.com – Sebanyak tujuh (7) orang dosen tetap Universitas Kuningan (Uniku) terima bantuan dari Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si. Bantuan pendidikan yang digelontorkan oleh Uniku tersebut, diperuntukan bagi dosen yang akan menempuh pendidikan lanjutan jenjang doktoral (S3).


Proses penyerahan bantuan pendidikan studi lanjutan S3 yang disaksikan oleh Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Wakil Rektor II Dr. Ilham Adhya, M.Si., dan Wakil Rektor III Dr. Haris Budiman, SH., MH., berlangsung di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Kamis (22/4).


Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, menuturkan, bahwa bantuan pendidikan ini diperuntukan bagi dosen tetap Uniku yang akan melanjutkan studi lanjutan jenjang doktoral (S3) di beberapa perguruan tinggi.


“Dari 22 dosen yang akan melanjutkan studi S3, baru 7 dosen yang dinyatakan lulus ujian, selebihnya akan menyusul di bulan Juli dan Agustus. Alhamdulillah, pada hari ini sebanyak tujuh (7) orang dosen yang kita bantu untuk menerima bantuan studi lanjutan. Dosen tersebut akan melanjutkan pendidikan lanjutan jenjang S3 di dua (2) perguruan tinggi,” tuturnya.


Dikatakannya, ketujuh dosen akan melanjutkan pendidikan lanjutan S3 di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Jawa Tengah dan Universitas Islam Sultan Agung Semarang Jawa Tengah.


“Ketujuh dosen tetap Uniku yang diberikan bantuan studi lanjutan jenjang S3 itu akan melanjutkan di dua (2) perguruan tinggi di Jawa Tengah yaitu di Unsoed dan Universitas Islam Sultan Agung,” katannya.


Menurutnya, ketujuh dosen yang menerima bantuan pendidikan tersebut adalah Iqbal Arraniri, MM., yang menjabat sebagai Kepala Kantor Urusan Internasional Kerjasama dan Humas (KUIKH) akan melanjutkan pendidikan S3 di program studi (Prodi) Ilmu Manajemen (Unsoed), Dede Kosasih, M.Si., Wakil Dekan I Fakultas Kehutanan (Fahutan) di Prodi Biologi (Unsoed), Iin Nasihin, M.Si., Wakil Dekan II Fahutan di Prodi Biologi (Unsoed) dan Ketua Prodi Ilmu Lingkungan Fahutan Nina Herlina, M.Si., dengan Prodi tujuan Biologi (Unsoed).


“Kemudian, dilanjutkan Ai Nurlaila, MP., yang merupakan Ketua Prodi Kehutanan dan Nurdin, M.Si., yang menjabat Sekretaris Prodi Ilmu Lingkungan Fahutan juga akan melanjutkan pendidikan S3 di Prodi tujuan Biologi (Unsoed). Sedangkan, Bias lintang Dialog yang kini menjabat sebagai Wakil Dekan II Fakultas Hukum (FH) akan melanjutkan studi di Prodi Ilmu Hukum Universitas Islam Sultan Agung,” ujarnya.


Lebih jauh, Dikdik menambahkan, bahwa diberikannya bantuan tersebut sebagai salah satu upaya kita untuk mendorong dan memberikan motivasi bagi dosen-dosen tetap kami yang akan melanjutkan pendidikan lanjutan jenjang doktoral (S3) agar tuntas dan selesai.


“Ini kita lakukan sebagai salah satu upaya atau langkah untuk memberikan motivasi dan dorongan agar dosen-dosen tetap Uniku yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang doktoral itu, semangat dan dengan harapan agar cepat selesai pendidikannya serta beres dan tuntas dengan menyandang raihan gelar doktornya,” tambahnya.


Dijelaskannya, ketujuh dosen tersebut mendapatkan bantuan sebesar Rp. 15.000.000,- itu diperuntukan bagi dosen tetap yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang doktoral.


“Kita serahkan secara resmi uang bantuan bagi dosen tetap Uniku yang akan melanjutkan pendidikan jenjang doktoral sebesar Rp. 15.000.000,-“ jelasnya.


Dikdik berharap, dengan diberikannya bantuan pendidikan kepada ketujuh dosen tetap Uniku, diharapkan dapat mendorong dan dijadikan motivasi agar dapat menyelesaikan studinya.


“Motivasi agar cepat selesai dan bahkan dapat mendorong dosen tetap Uniku lainnya untuk segera melanjutkan studinya. Insya Allah, kita bantu dosen tetap yang akan melanjutkan jpendidikan ke jenjang doktoral. Yang terpenting sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku,” pungkasnya dengan penuh harap. (Sep)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Lanjut Pendidikan Doktoral (S3), Tujuh Dosen Terima Bantuan 15 Juta Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan