728x90 AdSpace


 

Update
13 April 2021

Launching Jersey, Barito FC Pasir Bunut

Ditandai Gelar Laga Persahabatan Menghadapi Casual FC

oleh :Fiki Priyatna


Barito FC Pasir Bunut sukses menggelar launching jersey meski dengan konsep yang sederhana. Dipenghujung memasuki bulan Ramadhan tepatnya Senin (12/04) tim berjuluk Laskar Barubenang itu sukses menggelar acara dengan mengusung konsep launching dengan pertandingan persahabatan atau friendly match melawan Casual FC Soccer Team di lapang Sepakbola Damarwulan Stadium Darma Kabupaten Kuningan.

Laga persahabatan ini merupakan yang pertama kali kedua tim saling bertemu dalam pertandingan persahabatan. Endi Kuswendi pelatih kepala tim dan juga Yudi Nurul Anwar selaku Manager tim Barito FC Pasir Bunut, mengatakan launching jersey kali ini mengusung tema 'Spirit Of Unity'. 

Jelang pertandingan persahabatan babak pertama digelar, meski nampak kondisi cuaca kurang  begitu mendukung saat sebelum bertanding, kondisi lapang yang sebelumnya juga dibasahi hujan membuat lapang sedikit licin namun dengan begitupun tak sedikitpun mengurangi rasa gembira para pemain dan official tetap semangat antusias menikmati jalannya acara.

Kick Off tanda babak pertama dimulai, Zajang Nurjaman selaku Wasit utama dan dibantu Assisten Wasit 1 Ayi Abdul Muhyi dan Assisten Wasit 2 Zaki ini memulai jalannya pertandingan, kedua tim saling menunjukkan permainan menyerang kerap juga bermain dengan tempo cepat. Sejak awal pertandingan berlangsung, anak-anak Laskar Barubenang langsung mencoba menerapkan gaya bermain menyerang, dengan formasi 4-3-3 nampaknya pola bermain Ilham Samud dkk beberapa mencoba untuk mencari ruang gerak ke arah pertahanan tim Casual FC, peluang tercipta melalui umpan bola dari Arik Ahnaf yang diteruskan oleh Ozan Edoway dipertengahan menit babak pertama, namun sayang peluang yang tercipta masih belum berbuah gol hingga babak pertama usai skor sementara kedua tim masih sama kuat tanpa adanya gol tercipta. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama usai.


Disela paruh babak pertama, Coach Endi Kuswendi menyampaikan kepada anak asuhnya untuk berani bermain lebih percaya diri lagi, tuturnya harus bisa menunjukkan pola permainan satu dua sentuhan. Begitupun tim Casual FC yang tak ingin, dalam lawatan pertandingan persahabatannya hanya sekedar memberikan hiburan ditengah masyarakat yang turut hadir menyaksikan jalannya pertandingan ini, bahkan mereka mengakui tak kalah dengan mudah dari anak-anak Barito FC Pasir Bunut, sebagai tuan rumah sekaligus momentum peluncuran jersey barunya. Terbukti saat beberapa kali mengancam gawang yang dikawal oleh penjaga gawang, Akil. Hampir beberapa penyelamatan berhasil digagalkan dan dilakukan untuk menjaga agar tidak terjadi gol ke gawangnya. Terlalu asyik menyerang, Casual FC lupa akan area pertahanannya. Dengan mudah melalui aksi serangan balik, Ilham Samud dengan cerdik ia berhasil mengelabuhi dua pemain belakang lawan, yang kemudian sukses menciptakan gol pada menit ke-82 skor berubah menjadi 1-0 sementara. Namun tak butuh waktu lama untuk membalas gol yang diciptakan oleh anak anak Barito FC Pasir Bunut, skuat Casual FC tim langsung membalasnya melalui rendangan bebas dimenit ke-89 dan menjadi gol penyeimbang, skor 1-1 mengakhiri jalannya pertandingan usai.

Selesai pertandingan persahabatan ini usai, pelatih kepala, Endi Kuswendi melihat performa tim semakin meningkat dari hari ke hari meski kegiatan hobbi yang bnyak digemar ini. Saya juga ingin kami bisa menerapkan permainan cepat," ujarnya. Usai laga persahabatan, Endi Kuswendi mengaku merasa sangat puas melihat penampilan anak asuhnya bertanding sembari sedikit lebih terlihat enjoy dalam memainkan pertandingan dikala tampil dengan jersey barunya. Disatu sisi pelatih kepala tim ini juga mengingatkan untuk tetap saling menjaga kebugaran,  meningkatkan kebersamaan tim. 


Susunan Pemain Barito FC Pasir Bunut :


Kiper            : Akil

Bek.             : Ade Keceng, Asep Kribo, Cawang, Helmi, Bosco, Fikri Bule

Gelandang : Yadi Dan, Rizal Monieaga, Edwin Marco, Nuh Hidayat, Nanang, Arik Ahnaf

Depan         : Zarot, Ilham Samud, Ozan Edoway


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Launching Jersey, Barito FC Pasir Bunut Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan