Hot News
29 April 2021

Sanlat Gebyar Ramadhan 1442 H Desa Ciwaru Sukses


suarakuningan.com - Sanlat (Pesantren kilat) Ramadhan Desa Ciwaru Alhamdulillah telah terlaksana selama 7 hari dimulai tanggal 19 - 25 April 2021, Kegiatan pesantren kilat ini dilaksanakan oleh remaja Masjid Al-Mujahidin Desa Ciwaru dan Karang Taruna Desa Ciwaru.
Dengan target panitia diestimasikan jumlah 100 Santri yang mengikuti agenda ini, dikarenakan antusiasme dari masyarakat terhadap kegiatan ini, Peserta pesantren kilat Gebyar Ramadhan mencapai 200 Santri.

Kegiatan Pesantren kilat ini adalah salah satu Agenda dari Gebyar Ramadhan 1442 H yang dilaksanakan atas kerjasama beberapa pihak yakni, DKM Masjid Al-Mujahidin, Pemdes Ciwaru, Remaja Masjud  Al-Mujahidin, Majelis Ta'lim Ibu-ibu, Karang Taruna Desa Ciwaru, Komunitas Sedekah Ciwaru, Rumah Qur'an Ciwaru, Gerak Ria Sukaresmi dan OSIS SMAN 1 Ciwaru.

Kegiatan dibuka dengan dihadirkanya Guest Star komunitas Dongeng Kuningan yang dihadiri oleh Ka Illa. Dilanjutkan dihari berikutnya dengan materi-materi serta hafalan Qur'an santri. Dan dihari terakhir penutupan dengan di Wisudanya 30 santri yang menyelesaikan hafalan Juz 30.
Serta dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan 200 santri pesantren kilat dan 100 Jama'ah masjid Al-Mujahidin.

Apresiasi sebesar-besarnya dari saya kepada Remaja Masjid Al-Mujahidin atas suksesnya acara ini, ujar H. Abdurahim (Ketua DKM Masjid Al-Mujahidin)

Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh panitia yang telah mengorbankan waktunya, tenaga bahkan harta untuk mensukseskan acara pesantren kilat Gebyar Ramadhan, Ujar Reza (Ketua Remisa Al-mujahidin).

Kegiatan ini terlaksana pula berkat support para donatur yang telah membantu baik dari Masyarakat Desa Ciwaru dan juga Masyarakat diluar Desa Ciwaru yang telah mambantu beramal untuk memberikan paket buka puasa untuk 200 santri dan 100 jama'ah dalam agenda penutupan Pesantren Kilat Gebyar Ramadhan 1442 H.(Rama/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Sanlat Gebyar Ramadhan 1442 H Desa Ciwaru Sukses Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan