728x90 AdSpace

Update
8 Mei 2021

Harkdiknas, IMM STKIP Muhammdiyah Kuningan Gelar Tadarus Budaya

suarakuningan.com - Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pimpinan Komisariat STKIP Muhammadiyah Kuningan gelar Tadarus Budaya, di Kampus STKIP Muhammadiyah, Sabtu (8/5)


“ Kegiatan ini merupakan gagasan senior kami yang merupakan Sekretaris Umum PK, Rakanda Handika. Kegiatan ini kami garap dengan harapan dapat mengobati kerinduan Mahasiswa dalam berkegiatan di bulan Ramadhan karna ramadhan tahun lalu kita benar benar dikurung karna Covid” Ujar Miftahul Fitriansyah, Ketua Pelaksana Kegiatan.


“ lewat kegiatan ini pula kita menggalang dana yang nantinya akan kita salurkan kepada anak-anak yatim melalui yayasan. Dan Alhamdulillah turut dihadiri pula oleh para pimpinan lembaga dalam hal ini Bp Kabag Kemahasiswaan, Kabag PMB, dan Ketua STKIP sendiri. “ tambahnya.


Adapun menurut penuturan Sang Pencetus Acara bertakjub Budaya, Handika Rahmat Utama yang juga merupakan Sekretaris Umum PK IMM STKIP Muhammadiyah. Kegiatan ini sebagai sarana edukasi dan penutup serangkaian kegiatan dibulan ramadhan.


“ kurang lebih sejak awal ramadhan kita melewati banyak kegiatan, dan acara ini kita jadikan momentum pamungkas dari serangkaian kegiatan ramadhan. Adapun Pemilihan kata tadarus budaya sebagaimana menurut bahasa bahwa tadarus memiliki arti Membaca, Mengkaji dan Menghayati. Kemudian digabungkan dengan kata budaya. Kurang lebih saya ingin memperkenalkan kepada semua elemen bahwa budaya itu bukan hanya apa-apa yang bersifat tradisional. Tapi budaya memiliki 7 unsur yang salah satunya adalah pendidikan.” Papar Handika.(Ark)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Harkdiknas, IMM STKIP Muhammdiyah Kuningan Gelar Tadarus Budaya Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan