728x90 AdSpace

Update
8 Mei 2021

Yayasan Hidayah Peduli Umat Bersama Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

suarakuningan.com – Yayasan Hidayah Peduli Umat   kembali berbagi kebaikan dengan melakukan kegiatan sosial di bulan Ramadan 1442.H. Terbaru, menggelar acara pemberian santunan kepada anak Sholih Yatim dan kaum dhuafa di Desa Kalimati dan Desa Cengal, Kecamatan Japara pada hari Sabtu, (8/5).


Hadir dalam kegiatan sosial tersebut Dewan Pembina Yayasan Roro Ening, M.Kom., Dewan Pengawas T Wibisono, ST., MM. dan Ketua Yayasan Karya Ahdi N, Lc, M.Pd. Pada acara pertemuan ini,  YHPU memberikan santunan kepada 250 anak yatim dan dhuafa.


Dijelaskan T Wibisono,ST., MM., kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan sejak tahun 2012. “Kami berterima kasih atas kegiatan ini, terutama para donatur dan aparatur desa serta panitia yang telah memberikan support kepada kami,” katanya di desa Kalimati, kecamatan Japara.


Yayasan Hidayah Peduli Umat , lanjut dia, berkomitmen dalam membantu masyarakat melanjutkan mimpi pendiri Yayasan Haji Raji Edi Hidayat,AMD (Almarhum) Pensiunan Guru SDN 1 Kalimati. Selain menyantuni anak yatim, YHPU  juga melakukan kegiatan kemasyarakatan lainnya.“Kami mohon do'anya semoga kedepannya bisa Istiqomah untuk membantu masyarakat terutama para anak yatim dan dhuafa,” tuturnya.


Hadir dalam acara santunan ini aparatur bapak Kadus Udi, juga kepala desa Kalimati Syahroni diakhir acara, beliau juga menyambut baik kegiatan santunan ini dan mengapresiasi YHPU yang berkomitmen dalam membantu masyarakat. Syahroni juga menyampaikan ucapan terima kasih serta berharap dapat terus terjalin dengan baik guna meneruskan komitmen kepedulian terhadap sesama.


Pemberian santunan di awali dengan tilawah Alquran oleh ananda Fadhl Abdul Hakim Ar Razi dan tausiah dari ustadz Karya Ahdi Nalhadi,Lc.,M.Pd. beliau bertutur “ Tentang keutamaan puasa dan agar menghidupkan amal Sholeh serta memanfaatkan sepuluh hari terakhir bulan suci Ramadhan dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT serta membantu sesama.”

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk peduli kepada sesama,” tutupnya seraya mendoakan agar YHPU menjadi Yayasan yang maju serta senantiasa memberikan manfaat kepada sesama untuk membangun kemajuan bangsa. Para hadirin, termasuk ratusan anak-anak yatim dan dhua'fa khusuk mengikuti acara tersebut hingga akhir.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Yayasan Hidayah Peduli Umat Bersama Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan