728x90 AdSpace

Update
11 Mei 2021

Mahasiswa Uniku Harumkan Lagi Nama Kuningan di Tingkat Nasional

suarakuningan.com - Bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah tahun 2021, bagi Universitas Kuningan (Uniku) terasa begitu indah, bermakna, berkah dan barokahnya bagi kampus pertama di Kabupaten Kuningan. Dimana di bulan suci tahun ini, kampus yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan tersebut, terus mengukir sejarah dengan kembali menorehkan beberapa prestasi yang diraih oleh mahasiswa dan mahasiswinya.


Salah satunya yang baru saja diraih adalah terkait lolosnya mahasiswa dan mahasiswi Uniku dalam ajang Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) tahun 2021.


Pada PKM 2021 tersebut, Uniku berhasil meloloskan proposal pengajuannya yang diajukan oleh mahasiswa dan mahasiswi semester empat (4) bernama Lina Aminati, Evy Setia Oktaviani, Denis Rinaldi, Muhamad Yunus dan Dini Untari dengan dosen pembimbing lapangan (DPL) bernama Erlan Darmawan, M. Kom.


Mereka merupakan dosen dan mahasiswa Uniku dari program studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM), dengan judul proposal “Pelatihan Pengelolaan Pelayanan Air Baku KKM Tirta Manis Desa Sukaraja Kuningan Jawa Barat”.


Informasi terkait lolosnya mahasiswa dan mahasiswi pada ajang PKM 2021 diketahui oleh Kantor Pusat Pengembangan Kewirausahaan (KP2K) Universitas Kuningan (Uniku) dengan nomor surat 1949/E2/KM.05.01/2021 Dirjen Dikti Kemendikbud RI tanggal 05 Mei 2021 kemarin.


“Alhamdulillah, di bulan suci Ramadhan tahun ini, setelah kemarin berhasil lolos di program KBMI, kali ini kembali mahasiswa dan mahasiswi Uniku menorehkan prestasi nasional dengan lolosnya pada ajang PKM 2021 Dirjen Dikti Kemendikbud RI,” kata Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M. Pd., Selasa (11/05/2021).


Menurutnya, dengan torehan demi torehan prestasi yang diraih oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku, membuktikan bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas, karakter dan berdaya saing.


“Ini bukti nyata kalau mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki karakter, kualitas dan mampu bersaing dengan mahasiswa dan mahasiswi perguruan tinggi lain yang ada di Indonesia,” ujarnya.


Dikatakannya, dengan lolosnya mahasiswa dan mahasiswi Uniku pada ajang PKM 2021 tersebut, diharapkan dapat memberikan pendidikan, pengalaman dan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali lolos pada ajang PKM pada tahun depan.


“Dengan lolosnya mahasiswa dan mahasiswi Uniku pada ajang PKM 2021, diharapkan dapat memberikan pendidikan, pengalaman dan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berkiprah pada ajang yang sama tahun depan,” katanya.


Lebih jauh, menurut Ketua Uniku Rider Indonesia, mengemukakan, untuk tahap selanjutnya adalah penyaluran dana melalui kontrak kerja.


“Setelah dinyatakan lolos, sekarang kita lagi kelengkapan berkas untuk penyaluran dana dan kontrak kerja yang harus diupload dan dikirimkan berkasnya ke Dirjen Dikti Kemendikbud RI,” ungkapnya.


Novi berharap, semoga setiap tahapan demi tahapan yang akan dilalui oleh rekan – rekan mahasiswa dan mahasiswi Uniku di ajang PKM 2021 ini, diberikan kelancaran dan kemudahan dalam proses kelengkapan berkas sampai dengan penandatanganan kontrak kerja.


“Semoga, tim PKM 2021 Uniku bersama dengan dosen pembimbing lapangan Erlan Darmawan, M. Kom., diberikan kelancaran dan kemudahan dalam proses kelengkapan berkas sampai dengan kontrak kerja,” harapnya.


Novi yang juga mantan Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI) Uniku, menginformaskan kepada masyarakat, bahwa Uniku masih membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang pertama, baik itu jalur reguler (umum) maupun jalur khusus sampai dengan tanggal 10 Juni 2021 mendatang.(sep)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Mahasiswa Uniku Harumkan Lagi Nama Kuningan di Tingkat Nasional Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan