728x90 AdSpace

Update
11 Mei 2021

Uniku Tutup Takjil On The Road di Cibingbin

suarakuningan.com - Universitas Kuningan (Uniku) melalui Tim Sosialisasi (Timsos) penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2021 – 2022, menyelenggarakan kegiatan “Uniku Berbagi” takjil on the road (Sapa Sedulur) di daerah kawasan timur Kuningan atau lebih tepatnya di Alun-alun Desa Cibingbin Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan, Selasa (11/05/2021) sore.


Acara yang dikemas dengan sederhana namun informatif tersebut, diiringi dengan sajian live musik dan sharing informasi terkait PMB tahun akademik 2021 – 2022. Acara tersebut, di mulai dari pukul 16.15 WIB sampai dengan waktu berbuka puasa berlangsung dengan meriah.


Sebanyak 200 paket takjil dibagikan kepada pengguna jalan raya yang melintas di Alun-alun Desa Cibingbin yang sambil ngabuburit (menunggu adzan magrib untuk berbuka puasa) habis dalam jangka waktu 15 menit.


“Alhamdulillah, 200 paket takjil dibagikan kepada para pengendara roda dua maupun empat yang sedang melintas berlangsung dengan tertib, lancar dan sukses. Terimakasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara takjil on the road Uniku di Desa Cibingbin pada sore hari ini, semoga bermanfaat,” kata Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M. Si., yang ikut turun langsung berbaur bersama dengan timsos PMB Uniku membagikan paket takjil tersebut.


Menurutnya, kegiatan yang dilakukan pada sore hari ini di Cibingbin, merupakan kegiatan yang terakhir atau penutup pada program Uniku berbagi “Sapa Sedulur” takjil on the road tahun 2021 yang digagas dan diselenggarakan oleh Timsos PMB Uniku.


“Kegiatan sore hari ini merupakan kegiatan terakhir atau penutup dalam program Uniku berbagi Sapa Sedulur takjil on the road yang diselenggarakan oleh Timsos Uniku tahun 2021. Sekedar informasi, Sebelumnya juga Timsos menggelar kegiatan tersebut di Desa Salem Brebes Jawa Tengah. Kemudian di Majalengka oleh rekan – rekan mahasiswa  yang tergabung dalam organisasi Himmaka. Hari ini di Desa Cibingbin Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan. Belum lagi oleh tim dari Fakultas dan Sekolah Pascasarjana Uniku lainnya yang menyelenggarakan kegiatan seperti ini ,” ujarnya.


Dikatakannya, dikarenakan masih dalam situasi pandemi covid 19, maka Uniku juga selain membagikan paket takjil, brosur dan pamplet, namun Uniku juga turut serta untuk membagikan masker.


“Selain paket takjil, kita juga dalam kegiatan tersebut membagikan brosur informasi terkait PMB, pamplet dan masker,” katanya.


Dijelaskannya, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat sedikit membantu bagi masyarakat dan mohon maaf jika perjalanannya agak sedikit terganggu tadi sore bagi para pengguna jalan raya.


“Semoga sedikit membantu dan bermanfaat bagi masyarakat Cibingbin dan sekitarnya. Mohon maaf jika ada yang merasa terganggu dalam perjalanannya sore ini,” jelasnya.


Diakhir keterangannya, Dikdik juga menginformasikan bahwa Uniku pada kesempatan kali ini masih membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2021 – 2022, baik itu jalur reguler gelombang 1 maupun jalur khusus (KIP Kuliah/Bidikmisi, prestasi akademik maupun non-akademik dan hafidz qur’an sampai dengan tanggal 10 Juni 2021 mendatang.


“Silahkan bagi Bapak Ibu yang ingin melanjutkan atau menitipkan anaknya untuk melanjutkan studinya di kampus yang menjadi kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan yaitu Universitas Kuningan (Uniku) masih dibuka. Ayo kuliah di Uniku..!!!,” pungkasnya dengan nada penuh semangat dan ajakan.


Hadir dalam acara takjil on the road tersebut adalah perwakilan dari pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M. Si., bersama para Wakil Rektor dan Dekan Fakultas, Kepala Biro, Lembaga dan Kantor, Timsos, dosen dan staf tenaga kependidikan serta mahasiswa Uniku. (Sep)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Uniku Tutup Takjil On The Road di Cibingbin Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan