Hot News
11 Mei 2021

SIAI Irmas dan Karang Taruna Mekarmukti “Dengan Ramadhan, Kuatkan Aqidah Mantapkan Ibadah”


suarakuningan.com - Ikatan Remaja Masjid Baitul Muttaqin bersama dengan Karang Taruna Desa Mekarmukti mengadakan kegiatan SIAI (Studi Ilmu Agama Islam) yang dimulai sejak Rabu, 05 Mei 2021 sampai Selasa, 11 Mei 2021. Kegiatan SIAI ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan di Masjid Baitul Muttaqin Desa Mekarmukti, Kecamatan Sindangagung, Kuningan.


Mengangkat tema "Dengan Ramadhan, Kuatkan Aqidah Mantapkan Ibadah" diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat menguatkan Aqidah dan meningkatkan kualitas ibadah khususnya selama Ramadhan ini. 


Sebanyak total 310 peserta yang terdiri dari anak-anak dan remaja usia PAUD, TK, SD sampai SMP mengikuti kegiatan SIAI ini yang didalamnya terdapat beberapa kegiatan seperti mentoring, kajian keislaman, dan ditutup dengan penampilan pentas seni anak-anak serta santunan.


Sedangkan panitia sendiri terdiri dari usia SMA sampai Mahasiswa yang ikut serta berkontribusi mensukseskan kegiatan ini. 


Kegiatan ini juga disambut dengan antusiasme anak-anak yang terlihat dari semangat mereka mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir. Begitupun dengan masyarakat sekitar yang sangat mendukung adanya kegiatan ini.


"Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan ini, anak-anak dan remaja khususnya di Desa Mekarmukti dapat memanfaatkan waktu dibulan Ramadhan ini dengan baik, harapan semoga anak-anak bisa jauh lebih baik dari" Ucap Aditya Eka Putra selaku ketua pelaksana kegiatan SIAI.


Dan ucap juga Hadiyana, selaku Ketua Pemuda Desa Mekarmukti "dengan terselenggaranya acara SIAI ini semoga bisa menjadi secercah cahaya dimasa depan. Karena bagaimanapun juga, anak-anak inilah yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan kita kelak"


Dan kami selaku panitia, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut membantu kegiatan kami.(Siti/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: SIAI Irmas dan Karang Taruna Mekarmukti “Dengan Ramadhan, Kuatkan Aqidah Mantapkan Ibadah” Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan