Hot News
17 Mei 2021

Musda XV KNPI Kuningan Digelar Akhir Mei


Suarakuningan.com - Berdasarkan hasil rapat pleno Pengurus DPD KNPI Kab. Kuningan pada tanggal 21 April 2021 menetapkan pelaksanaan Musda XV DPD KNPI Kabupaten Kuningan akan digelar pada hari Sabtu/ Minggu, 29/ 30 Mei 2021, mendatang. Masuri, selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten Kuningan mengatakan, hal ini merupakan amanah AD dan ART serta Pedoman Organisasi KNPI yg diamanahkan pada Rapimda yang telah dilaksanakan pada tanggal 29 Desember 2021. “Pelaksanaan Musda XV DPD KNPI Kab. Kuningan  diselenggarakan oleh pengurus DPD KNPI Kabupaten Kuningan berdasarkan SK Panpel Musda XV KNPI Kab. Kuningan Nomor: 36/KEP/DPD KNPI/KNG/V/2021 tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia Panitia Musyawarah Daerah XV DPD KNPI Kabupaten Kuningan,” kata Masuri.

Musda XV DPD KNPI Kab. Kuningan ini, ucap Masuri, telah mendapatkan persetujuan dari pelbagai pihak. Diantaranya Perangkat Forum Koordinasi dan Komunikasi Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, MPI KNPI Kab. Kuningan, Pengurus DPD KNPI Kab. Kuningan, dan unsur Dewan Pengurus Kecamatan KNPI se-Kab. Kuningan. “Tentu yang tak kalah penting juga akan dibuka ruang seluas-luasnya untuk diikuti oleh segenap organisasi kemasyarakatan pemuda, lintas kemahasiswaan, lintas partai politik, keagamaan, profesi, dan kekaryaan di Kabupaten Kuningan yang telah tercatat dalam keanggotaan KNPI Kab. Kuningan,” terang Masuri.

Sementara itu menurut Udin Khaerudin selaku Ketua SC, menerangkan untuk jadwal dan tahapan pelaksanaan sudah ditetapkan dalam rapat pleno oleh Steerring Committee (SC) dan Organizing Committe (OC) Musda XV DPD KNPI Kab. Kuningan, baik proses pendaftaran kepesertaan KNPI Kecamatan dan OKP, verifikasi berkas persyaratan peserta, maupun Bakal Calon Ketua DPD KNPI Kab. Kuningan yang akan berkontestasi dan berkompetisi secara demokratis.

Tema besar yang diusung pada Musda XV DPD KNPI Kab. Kuningan ini adalahMengokohkan fungsi KNPI sebagai laboratorium kepemimpinan pemuda menuju kemandirian, kebersamaan dan kemajuan pemuda kabupaten Kuningan”. KNPI kedepan dengan kepemimpinan hasil pemilihan dalam Musda, diharapkan mampu mensinergikan seluruh program kepemudaannya dengan visi misi pemerintahan daerah, secara kolektif,” paparnya.

Dia berharap, Musda KNPI Kab. Kuningan menjadi ajang adu gagasan, program, visi misi seluruh kandidat yang akan berkontestasi dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kemajemukan, soliditas pemuda, pluralitas, moralitas, serta berintegritas.

Kondisi pandemic Covid-19 akan menjadi concern bagi DPD KNPI Kab. Kuningan sebagau penanggungjawab pelaksanaannya melalui panitia pelaksana, baik SC dan OC yang ditunjuk, untuk wajib mengedepankan protocol kesehatan. Koordinasi dengan pihak terkait terus dilakukan baik dengan satgas Covid-19 Kab. Kuningan, Kodim, Polres Kuningan dan semua pihak yang berwenang, demi sukses dan terselenggaranya Musda XV DPD KNPI Kab. Kuningan serta sehat bersama-sama,tukasnya.(red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Musda XV KNPI Kuningan Digelar Akhir Mei Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan