Hot News
16 Mei 2021

Polres Kuningan Lakukan Apel Antisipasi Arus Balik Dan Meningkatnya Kunjungan Obyek Wisata


suarakuningan.com - Pasca 2 hari Lebaran 1442 H., Polres Kuningan Minggu (16/5) bertempat di Mapolres Kuningan melakukan gelar apel dalam rangka mengantisipasi meningkatnya arus balik dan  banyaknya warga masyarakat Kuningan yang melakukan kunjungan di berbagai obyek wisata.

 

Adapun para peserta Apel diantaranya Wakapolres Kuningan, Para Kabag, Kasat Opsnal dan Perwira Polres Kuningan serta Anggota Satgas yang telah dibentuk Polres Kuningan, diantaranya Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcar Lantas, Satgas Gakkum dan Satgas Bantuan.

 

Dalam arahannya, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si yang bertindak sebagai pimpinan apel menyatakan bahwa tujuan diadakannya apel tersebut adalah sebagai langkah antisipasi arus balik mudik dan upaya pencegahan banyaknya warga masyarakat yang berkerumun di berbagai obyek wisata sesuai kebiasaan pasca perayaan hari raya Lebaran.

 

"Kami arahkan agar Tim Satgas dapat melakukan koordinasi dengan pihak pengelola objek wisata untuk selalu menerapkan prokes dan membatasi kapasitas pengunjung sebanyak 50%, dan apabila ada obyek wisata yang tidak melaksanakan protokol kesehatan, maka kami akan berikan peringatan sampai kepada penutupan dan pencabutan ijin usaha", ujar Kapolres.

 

Terkait dengan kegiatan pemantauan obyek wisatanya, Kapolres menyatakan akan dilakukan oleh Tim gabungan dengan Kodim 0615 Kuningan, Sat Pol PP, BPBD, Dinas Kesehatan dan Dishub Kab. Kuningan.

 

Lebih jauh Kapolres menambahkan pihaknya akan melakukan test Swab Antigen kepada para pengunjung obyek wisata secara random, sehingga apabila ada warga masyarakat yang positif terpapar Covid-19, akan dilakukan tindakan lebih lanjut.

 

Terkait dengan membludaknya jumlah masyarakat yang mengunjungi obyek wisata merupakan rutinitas pasca perayaan lebaran, pihaknya menekankan kepada semua anggota Satgas yang telah dibentuk agar dalam pelaksanaan di lapangan lebih mengedepankan sisi humanis, persuasif serta menghindari perdebatan dengan masyarakat yang berpotensi viral dan kontraproduktif.

 

Pasca pelaksanaan apel di Mapolres Kuningan, Kapolres beserta jajaran selanjutnya melaksanakan apel gabungan di halaman Setda Kabupaten guna melakukan kunjungan dan pemantauan ke berbagai obyek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Kuningan.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Polres Kuningan Lakukan Apel Antisipasi Arus Balik Dan Meningkatnya Kunjungan Obyek Wisata Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan