Hot News
28 Juni 2021

Pamsimas Dusun Cisurian Dialokasikan untuk 200 KK


suarakuningan.com - Satgas TMMD ke - 111 Kodim 0615/Kuningan membangun Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) yang dilaksanakan di Dusun Cisurian Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, Senin (28/6).

Pembangunan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) ini merupakan program Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan bekerja sama dengan Kodim 0615/Kuningan dalam penyediaan air bersih bagi masyarakat. Seperti yang disampaikan oleh Bati Komsos Peltu Eka Hari Nugraha, bahwa program Pamsimas ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk memberdayakan penggunaan air bersih bagi masyarakat.

“Kita awali pelaksanaan program ini dengan penggalian dan pemasangan pipa air bersih dari sumber mata air yang berada di Gunung Kuntrang Dusun Cisurian, yang nantinya akan dialirkan untuk 200 KK yang ada di wilayah Dusun Cisurian Desa Jamberama. Dan, alhamdulillah proses pengerjaannya hari ini sudah mencapai 86%," kata Peltu Eka. 

Ia mengatakan bahwa peran aktif dirinya sebagai anggota TNI yang bertugas dalam program TMMD ke - 111 merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat serta wujud dukungan terhadap pelaksanaan program pemerintah daerah dalam mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Sudah menjadi kewajiban anggota TNI untuk mendukung dan membantu mensukseskan setiap program yang telah disusun oleh pemerintah agar terwujud kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Peltu Eka menambahkan, dengan adanya program Pamsimas ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Jamberama dalam mendapatkan air bersih. "Kepada masyarakat kedepannya untuk selalu berperan aktif dalam menjaga dan merawat hasil pelaksanaan program Pamsimas sehingga dapat memberikan manfaat dalam jangka waktu yang lama,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Sarkim warga dusun setempat mengucapkan terima atas peran aktif prajurit TNI yang selalu mendukung setiap program pemerintah desa sehingga setiap pelaksanaan program dapat berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pamsimas Dusun Cisurian Dialokasikan untuk 200 KK Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan