728x90 AdSpace

Update
29 Juli 2021

Abah Elon Gagas Gerakan Wisata Religi Ziarah Leluhur

suarakuningan.com –Adanya diri kita karena adanya (hasil hubungan) orangtua kita (tan hana nguni tan hana mangke), adanya hari ini karena adanya orangtua yang rela memperjuangkan setiap jengkal  tanah kita agar merdeka dari penguasaan penjajah.

Jika para orangtua dan leluhur kita tidak mengusahakan kemerdekaan, jika orangtua dan karuhun kita tidak memegang teguh keyakinan dan agamanya, maka hari ini mungkin kita tidak ada. Mungkin menjadi negara jajahan selamanya, dalam hal keyakinan, mungkin kita adalah sekumpulan atheis yang tidak beragama.

Alhamdulillah, berkat perjuangan dan keteguhan para leluhur kita yang berkorban nyawa, darah, keringat dan air mata, kita bisa menikmati banyak karunia Alloh SWT.

Adalah pantas kita manusia sebagai makhluk beradab menumbuhkan mental tahu terimakasih para leluhur dan orangtua kita.

Demikian disampaikan Abah Elon yang membeberkan rencana untuk membuat gerakan ziarah wisata religi di Kabupaten Kuningan.

Menurutnya, dengan gerakan mengunjungi / nyekar / berziarah ke makam para leluhur desa dan kabupaten, setidaknya menumbuhkan kesadaran kepada memelihara warisan para leluhur kita.

Abah Elon yang sehari-hari berjualan kacang sangrai dua sahabat ini menjelaskan bahwa gerakan wisata religi ini untuk mengenalkan generasi yang hidup saat ini kepada jejak jejak perjuangan para leluhur. 

“JAS MERAH (Jangan Sekali kali Melupakan Sejarah) ujar Bung Karno, mah. Kalau kita lupa asal kita, lepas akar sejarah dan budaya kita, maka tidak ada lagi ruh bangsa ini nantinya. Semoga seluruh masyarakat Kuningan dapat turut mengikuti gerakan ini,” pungkasnya.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Abah Elon Gagas Gerakan Wisata Religi Ziarah Leluhur Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan