Hot News
3 Juli 2021

Rabat Beton Jalan Terus Dikebut


suarakuningan.com - Warga Desa Jamberama bersama anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terus kebut pekerjaan sasaran fisik rabat beton jalan di Program TMMD ke - 111 Kodim 0615/Kuningan. Rabat beton jalan ini sepanjang 1.780 meter dan lebar 2,7 meter sebagai penghubung dua (2) dusun, yakni Dusun Cilimus dan Dusun Cisurian.


Koordinator pembangunan jalan, Danramil 1509/Ciawigebang Kapten Kav Suharto mengatakan, percepatan proses pengerjaan rabat beton terus dilakukan dengan berjalannya waktu yang semakin dekat batas waktu yang telah ditetapkan, selain bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat juga untuk mensukseskan Program TMMD ke-111 Kodim 0615/Kuningan.


“Semua sasaran fisik, rehab TK, pembangunan IPAL, PAMSIMAS, TPT, Pos Kamling, PJU, Jembatan, maupun rabat beton jalan desa harus selesai sebelum penutupan TMMD ke -111, terutama sasaran fisik rabat beton jalan,” kata Kapten Kav Suharto, Sabtu (3/7).


Dijelaskannya, untuk mempercepat rabat beton jalan setiap hari anggota Satgas TMMD bersama warga masyarakat Desa Jamberama secara bergantian melansir material cor dari mesin molen dengan menggunakan gerobak dorong atau disebut juga angkong, kemudian dibawa ke lokasi titik pengecoran, dan langsung diratakan.


“Saya yakin semua anggota Satgas TMMD ini sudah profesional dalam bekerja, sehingga dapat memperkirakan waktu dan target pengerjaan sampai dengan selesai. Terus kebut pekerjaan sasaran dan tetap semangat,” ungkapnya.


Ia menambahkan, untuk pengerjaan rabat beton jalan ini sudah mencapai titik 1730 meter, atau 97,1 %. Sedangkan untuk IPAL baru 99,5%, Pos Kamling 90%, dan jembatan 60%. "Alhamdulillah, untuk sasaran fisik TPT, PAMSIMAS, rehab TK, PJU, dan penanaman bibit pohon sudah selesai 100%," tutupnya.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Rabat Beton Jalan Terus Dikebut Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan