Hot News
7 Juli 2021

Tim Pendam III/Siliwangi Dokumentasikan TMMD 111 Desa Jamberama


suarakuningan.com - Tim Pendam III/SLW melakukan kunjungan ke lokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 111 TA. 2021 di wilayah Kodim 0615/Kuningan, tepatnya di Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, Rabu (7/7).


Kunjungan Tim Pendam ini untuk meninjau perkembangan kegiatan TMMD salah satunya terkait dengan pembangunan fisik.

Adapun pembangunan fisik yang menjadi sorotan tim Pendam III/SLW di antaranya pembangunan rabat beton jalan sepanjang 1780 meter, yang menghubungkan dua dusun, yaitu Dusun Cilimus dan Dusun Cisurian. Dan untuk mengetahui perkembangannya, tim berkordinasi dengan Dan SSK Kodim 0615/Kuningan Kapten Kav Suharto. 


Kunjungan tim Pendam III/SLW, juga melakukan dokumentasi dan meminta testimoni langsung kepada Kepala Desa Jamberama, Suryaka, dan Babinsa Desa Jamberama Serka Yusuf Pahtiar serta warga setempat.


"Tim Pendam meninjau lokasi sasaran pembangunan rabat beton jalan di Dusun Cilimus, yang sebentar lagi hampir selesai pengerjaannya. Selain itu, tim Pendam juga melakukan wawancara sendiri dengan warga setempat," kata Kapten Kav Suharto.


Usai meninjau rabat beton jalan, tim Pendam III/SLW juga melakukan kunjungan di sejumlah titik sasaran kegiatan TMMD ke - 111 Kodim 0615/Kuningan, seperti kegiatan pembangunan jembatan dan IPAL.


Ditempat yang sama, Kapten Arm Budiman salah satu tim Pendam Kodam III/SLW menjelaskan, selain untuk meninjau perkembangan TMMD ke - 111 TA. 2021 Kodim 0615/Kuningan, pihaknya juga dituntut untuk memperoleh materi yang akurat sebagai bahan rilisan berita.


"Hari ini kami sedang melaksanakan perintah dari pimpinan untuk meliput langsung di lokasi kerja TMMD Kodim 0615/Kuningan. Sekaligus menjalin kedekatan bersama warga Desa Jamberama," jelasnya.


Ia menegaskan, pihaknya wajib menggali informasi langsung ke narasumber dengan ngobrol santai, sehingga mendapatkan aspirasi yang harus bisa dituangkan dalam bentuk berita, yang merupakan kaidah seorang insan jurnalis,” tegasnya.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Tim Pendam III/Siliwangi Dokumentasikan TMMD 111 Desa Jamberama Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan