728x90 AdSpace

Update
14 Juli 2021

TMMD 111 di Desa Jamberama Selesai

suarakuningan.com - Kodim 0615/Kuningan telah melaksanakan Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Aula Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Rabu (14/7). 


Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan, S.T. memaparkan hasil akhir dari TMMD. Ia memberikan gambaran bagaimana proses awal pengerjaan hingga hasil akhir dari sasaran fisik. 


Bupati Kuningan, H. Acep Purnama dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0615/Kuningan beserta unsur-unsur terkait yang sudah membantu suksesnya pelaksanaan kegiatan TMMD. 


"Terima kasih yang sebesar-besarnya karena pelaksanaan TMMD tidak hanya sukses membangun secara fisik tetapi juga dengan beberapa kegiatan yang lainnya termasuk nonfisik," ucap Bupati. 


Ia berharap dengan adanya kegiatan TMMD ke-111, bisa membangun karakter bangsa yang nasionalis termasuk sifat-sifat karakter kegotongroyongan. 


Selain itu, Pangdam III/Siliwangi  melalui Kasrem 063/Sunan Gunung Jati, Letkol Inf Heri Rustanto mengungkapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur beserta unsur Forkopimda Provinsi Jawa Barat dan Banten, Bupati/Wali Kota beserta unsur Forkopimda. 


"Demikian juga kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal. Termasuk kepada masyarakat yang telah menyambut dan menerima anggota Satgas untuk tinggal bersama layaknya keluarga sendiri," jelasnya. 


Khusus kepada Prajurit dan Satgas TMMD ke-111, Letkol Heri memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya karena meskipun sedang masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan senantiasa melaksanakan protokol kesehatan, namun semangat, dedikasi dan loyalitasnya tidak pernah berkurang dalam mengerjakan berbagai sasaran TMMD, baik fisik maupun non fisik sehingga selesai sampai dengan menjelang penutupan hari ini. 


"Hari ini, secara serentak di 4 lokasi TMMD Jabar dan Banten, kita merayakan dan mensyukuri atas capaian yang kita raih dalam kurun waktu tersebut. Semoga tekad dan itikad yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas selama pelaksanaan TMMD ini, dapat terganjar dengan kebahagiaan masyarakat," imbuhnya. 


Makna yang terkandung dari Tema TMMD tahun ini yaitu "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, adalah bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), telah mensinergikan program dari masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan. 


TNI akan senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan Instansi terkait lainnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan di wilayah, salah satunya melalui program TMMD yang pada tahun 2021 ini telah menginjak pelaksanaan yang Ke-111 kalinya. 


"Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya menyampaikan permohonan maaf jika selama kegiatan ini terdapat sikap dan perilaku Prajurit Satgas TMMD yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat," tutur Kasrem. 


Kegiatan ini dihadiri pula oleh Perwakilan BPMD Jabar, Lisa, Kasiter Korem 063/SGJ, Letkol Inf Efendi, Kapolres Kuningan, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SIK, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rahcdi S.E., Sekda Kabupaten Kuningan, Drs H Dian Rahmat Yanuar M.Si, Kajari Kuningan diwakili Kasi Intel, Aryansa SH, Para Kepala SKPD Kabupaten Kuningan, Kepala BPBD Kuningan, Indra Bayu STTP, PLT Camat Salajambe, Deni Hamdani, Jajaran Danramil Kodim 0615/KNG, Dansub Denpom Kuningan, Kapten Cpm Dadang Surahman SE, Pincab BRI Kuningan, Ivan Abdullatif, dan Kepala Desa Jamberama, Suryaka S.Pd.(***)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: TMMD 111 di Desa Jamberama Selesai Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan