15 Prajurit Kodim Kuningan Rayakan HUT RI di Puncak Gunung Ciremai


Suarakuningan.com - Sebanyak 15 personil Kodim 0615/KNG dibawah pimpinan Bintara Operasi Kodim 0615/KNG Serma Wijaya melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI Ke - 76 di puncak Gunung Ciremai dengan ketinggian 3078 MDPL, Selasa (17/8).


Pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih di Gunung Ciremai ini bertujuan agar personil Kodim 0615/KNG memahami perjuangan para pahlawan yang berjuang dalam kemerdekaan RI yang penuh dengan pengorbanan baik korban harta maupun raga. Seperti halnya untuk mencapai puncak gunung tertinggi di Jawa Barat itu penuh perjuangan.


"Kegiatan ini juga untuk memupuk dan memelihara jiwa juang dan patriotisme prajurit agar selalu menjaga dan memelihara kemerdekaan NKRI yang kita cintai," kata Serma Wijaya, Rabu (18/8).


Selain itu, dijelaskan Serma Wijaya, kegiatan mendaki Gunung Ciremai ini juga untuk melaksanakan patroli rutin yang biasa diselenggarakan menjelang musim kemarau untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan khususnya di area Taman Nasional Gunung Ciremai.


Seperti yang sudah-sudah, setiap menjelang 17 Agustus banyak para pendaki baik lokal maupun dari luar Kabupaten Kuningan yang mendaki ke Gunung Ciremai. 


"Ini tidak menutup kemungkinan dari sisa-sisa bakaran para pendaki akan menyebabkan kebakaran di area Taman Nasional Gunung Ciremai. Maka dari itu Kodim 0615/KNG melaksanakan patroli untuk mencegah kebakaran hutan," jelasnya.***


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 Prajurit Kodim Kuningan Rayakan HUT RI di Puncak Gunung Ciremai"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.