Hot News
13 Agustus 2021

Kodim 0615 Salurkan 15 Ton Bansos PPKM 3


suarakuningan.com - Kodim 0615/Kuningan menyalurkan bantuan sosial di masa PPKM Level 3 Kabupaten Kuningan, di halaman Makodim, Jalan R.E. Martadinata No.97, Ciporang, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jumat (13/8).

Pendistribusian ini diawali dengan penyerahan beras sejumlah 15 ton kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk disalurkan ke masyarakat di seluruh desa yang telah terdata sebagai penerima bantuan.

Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan, S.T., dan Kapolres Kuningan, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si, kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas jajarannya.

“Bantuan ini dikirim dari Mabes TNI yang secara berjenjang masuk ke Kodam III/Siliwangi, Korem 063/Sunan Gunung Jati, Kodim hingga ke Koramil. Adapun kegiatan ini bertujuan agar meringankan beban saudara-saudara kita. Seperti yang kita ketahui, saudara-saudara kita itu terdampak Covid-19,” kata Dandim saat memberikan sambutan.

Letkol David menegaskan agar penyaluran bantuan ini benar-benar dilaksanakan dari hati. Artinya, apabila di lapangan petugas menemukan warga yang benar-benar membutuhkan, warga tersebut bisa mendapatkan lebih dari satu paket sesuai kebutuhannya.

“Kita harus bersyukur karena kita lebih beruntung daripada mereka (warga yang terdampak pandemi). Sehingga dalam pendistribusian nanti, saya mengharapkan pelaksanaannya benar-benar dari hati. Dalam arti, jika nanti dalam pendistribusian, dalam rumah tersebut memang benar-benar membutuhkan boleh dikasih dua, tiga, atau 4 paket. Memang harus dari hati. Jangan kita telan mentah-mentah apa yang disampaikan dari atas. Karena Babinsa dan Bhabinkantibmas yang lebih tahu di lapangan,” jelasnya.

Dandim pun menyampaikan terima kasih atas kerja keras anggota Kodim 0615/Kuningan maupun Polres Kuningan, meski lelah namun tetap berusaha selama masa pandemi ini.(dim0615/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kodim 0615 Salurkan 15 Ton Bansos PPKM 3 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan