Hot News
24 Oktober 2021

Irmas Desa Pagundan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 M


suarakuningan.com - Dengan mengusung Tema ‘Meneladani Perilaku Nabi Muhammad SAW di Masa Pandemi’, digelar kegiatan kerohanian dan perlombaan Keagamaan (Lomba Tahfidz Quran & Cerdas Cermat Keagamaan).

Ketua Umum Ikatan Remaja Masjid Desa Pagundan Muhammad Keiysa Rizkillah mengatakan kegiatan dan perlombaan ini merupakan bentuk kepedulian para remaja terhadap masyarakat khususnya anak anak yang ada di Desa Pagundan agar peka terhadap peringatan Maulid tersebut, sasaran kamipun yaitu anak usia SD dan SMP sederajat alasannya untuk memupuk Ilmu Agama dari sejak dini, khususnya di daerah Pagundan sendiri, dan tentunya kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Dengan mengerahkan SDM Remaja Desa Pagundan yang kami miliki khususnya yang tergabung dalam IRMAS sendiri, tentunya kita akan maksimalkan untuk kegiatan dan perlombaan dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M ini yang lebih baik setelah hampir 2 tahun larangan memperingati dengan offlen karena terdampak oleh pandemi Covid19,” ujar Kekey sebutan akrabnya sembari menyebut anak-anak mengikutinya dengan antusias.

Sedangkan Teguh Roisul Parik (Dewan Mustasyar Generasi Muda Masjid Agung Syi'arul Islam Kab.Kuningan) yang menghadiri undangan Irmas Pagundan berharap, dengan Kegiatan dan Perlombaan yang di adakan oleh Irmas Desa Pagundan di bulan Maulid ini bisa memotivasi para remaja yang ada di Kabupaten Kuningan dengan mengisi kegiatan positif di era pandemi ini sehingga mendapat nilai-nilai karakter pada remaja terbentuk kemudian bisa meningkatkan kualitas keagamaan baik secara Kognitif, Afektif dan Psikomotorik.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Desa Pagundan Subandi,S.Pd yang di wakili oleh Bapak Yana Mulyana, S.Pdi mengaku bersyukur atas kegiatan tersebut. Dirinya merasa sangat terbantu, mengingat untuk memakmurkan masjid apalagi oleh remaja dan anak anak yang dimana generasi penerima estapet kepemimpinan bangsa ada di pundak remaja saat ini dan memang harus di bekali dari dini.

“Harapan kami selain dalam bulan Maulid remaja harus tetap aktif untuk memakmurkan masjid, DKM dan jajaran juga bisa membantu sarana dan prasarana atau penunjang keagamaan lainnya demi keberlangsungan kegiatan yang bersipat memakmurkan masjid tersebut,” ujarnya.

Pembina Irmas Masjid Pagundan Bapak Asep Kamaludin S.IP  juga menerangkan, di Kegiatan dan Perlombaan ini bertujuan untuk mencapai dan ikut menyukseskan 'Gerakan Masjid Ramah Anak agar Anak Senang, Orang Tua Tenang, Masjid Makmur dan Terkenang' 

“Ucapan terimakasih kepada teman-teman IRMAS yang telah melaksanakan kegiatan di bulan Maulid ini. Mudah-mudahan ini juga bisa menjadi langkah awal kesuksesan IRMAS Pagundan dan juga bisa terus bersilaturhmi antara Remaja yang ada di lingkungan Desa Pagundan dengan mewujudkan Irmas yang baik dan berkualitas. Mudah-mudahan juga ini menjadi motivasi bagi Remaja-remaja khususnya di Desa Pagundan sendiri,” ucapnya.

Adapun, Dewan Kehormatan Maulana Fazri juga menambahkan, bahwa Agenda Kegiatan Irmas tentu bukan hanya yang di bulan Maulid saja tetapi banyak Program lagi yang akan Irmas sendiri angkat dan kembangkan khususnya di Desa Pagundan sendiri, bisa jadi proker nanti menjadi momentum agar keberadaan IRMAS bisa lebih terasa manfaatnya ditengah-tengah masyarakat.

Apalagi, masyarakat memang membutuhkan support lebih disaat pandemi Covid19 yang banyak terdampak segala sektor baik pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Irmas Desa Pagundan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 M Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan