Hot News
26 Oktober 2021

Muludan di Kodim 0615 Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI

suarakuningan.com - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, Kodim 0615/Kuningan menggelar tausiyah di Masjid An-Nur Kodim 0615/Kuningan, Selasa (26/10/21), dengan tema "Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid-19".


Sebanyak 50 personil TNI mengikuti tausyiah yang diisi oleh Ustadz Dedi. Selain itu, hadir juga Kasdim 0615/Kuningan, Mayor Inf Dedy Suhardjito, para Perwira Staf Kodim 0615/Kuningan, dan para Danramil Kodim 0615/Kuningan.


Dalam ceramahnya, Ustadz Dedi menyampaikan bahwa, bulan Rabiul Awal Tahun Hijriah, umat Islam diingatkan dengan kelahiran Muhammad bin Abdullah di Kota Makkah.


"Beliau lah yang kemudian menjadi utusan Allah untuk menyampaikan risalah agama Islam. Melalui beliau pula, Islam tersebar ke seluruh dunia dan menjadi agama yang rahmatan lil 'alamin," ujarnya.


Ustadz Dedi mengatakan, akhlak Rasulullah adalah Al Quran dan Nabi Muhammad merupakan suri tauladan yang sempurna bagi umat manusia. Akhlak yang dicontohkan Rasulullah adalah pedoman perilaku dalam hubungan sesama umat manusia dan hubungan kepada Allah.


Ada keseimbangan dalam pengamalan akhlak yang harus dipraktikkan berbekal keimanan. Dengan mengamalkan 4 sifat Nabi diantaranya, Sidik (berbicara selalu benar), Fatonah (pintar), Amanah (terpercaya), Tablig (menyampaikan dgn benar). Semoga apa yg menjadi sifat nabi Muhammad SAW bisa menjadi contoh bagi kita selaku umatnya. Untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Muludan di Kodim 0615 Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan