Hot News
6 Januari 2022

Yayasan Baraya Dalapan Lima Miliki Koperasi "Baraya Sejahtera Bersama"


suaraKuningan.com - Setelah sukses menggelar Bakti Sosial dua tahunan yakni Sunatan massal, dan kegiatan sosial lainnya. Yayasan Baraya Dalapan Lima yang telah sukses menggelar Bakti Sosial dua tahunan yakni Sunatan massal, dan kegiatan sosial lainnya.Yayasan Baraya Delapan Lima sendiri merupakan komunitas alumni SMPN Cilimus Tahun 1985. 

Bahkan yayasan yang telah berdiri puluhan tahun ini,  tidak hanya bergerak dikegiatan sosial namun juga  usaha kuliner yang semakin lama  semakin maju bahkan Bidang usaha lainya, yaitu  ekonomi kreatif yang dipelopori Nana Kusmana bahkan  kini usaha yang  yang diberdayakan yayasan Delapan Lima itu berkembang pesat.

Oleh sebab itu sebagai wujud nyata dari bidang usaha harus memiliki wadah yang tepat untuk menunjang operasional yang dijalankan. Dari buah pemikiran dan  diskusi dan musyawarah yang dilakukan diputuskan bersama anggota, kini Yayasan Baraya Dalapan Lima memiliki badan usaha berbentuk koperasi, bahkan dari hasil votting anggota tercetus lah koperasi  Baraya Sejahtera Bersama.

Bahkan tekad bulat untuk memajukan usaha  yayasan, dibuktikan langsung dengan dengan mendatangi dinas terkait yaitu  Dinas Koperasi UKM perindustrian Perdagangan kabupaten Kuningan dan bertemu langsung dengan kepala Dinas Uu Kusmana. 

"Dalam kesempatan tersebut kami dari pihak Baraya menyampaikan rencana mengenai pembentukan Koperasi, dan kami juga sekaligus  memperkenalkan komunitas Baraya Dalapan Lima dan kegiatan kegiatan yang telah dilakukan,"ujar Yayan Henri Danisukmara yang sekaligus sebagai ketua Yayasan. Kamis (6/1/2022)

Lebih jauh Yayan menjelaskan, bersamaan itu, dalam kesempatan itu juga disampaikan permohonan untuk diadakan penyuluhan berkaitan dengan koperasi pada Rapat pembentukan kepada Kepala Dinas Koperasi dan UKM. Gayung bersambut UU selaku kepala dinas menyambut baik atas inisiatif yang dilakukan oleh Baraya.

"Kami  berharap bahwa kegiatan koperasi dapat memberikan dampak peningkatan ekonomi bagi anggota juga masyarakat sekitarnya. Dan kami dari Dinas sudah menjadi tugas kami untuk selalu memberikan pembinaan dan pelayanan bagi koperasi yang ada di wilayah kami tegasnya kembali,"harap Uu

Sementara itu, pada rapat pembentukan yang berlangsung di Kedai Carita'S dimana  nantinya akan menjadi unit usaha koperasi. Telah terpilih pengurus masa bakti 2022 - 2027, yakni sebagai Ketua Ade Kurnia, sekretaris Yoyoh Aisyah, bendahara Nurlaela. Sedangkan Pengawas ketua Yayan Henri Danisukmara, anggota pengawas Ade Mulyanto dan N. Sri Endang Susetiawati. Penyuluhan disampaikan oleh ibu Yaryar dan Neng Evie.(red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Yayasan Baraya Dalapan Lima Miliki Koperasi "Baraya Sejahtera Bersama" Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan