Hot News
25 Februari 2022

Ajang Woodland Voice Festival 2022, Diserbu Peminat



suarakuningan.com - Ajang pencarian bakat menyanyi Woodland Voice Festival (WVF) 2022, membuat antusias masyarakat  untuk tampil menunjukkan kemampuannya dalam bidang tarik suara. 

Kontes bernyanyi yang digelar oleh objek wisata Woodland Cilimus dan Sanggar Seni Swara Lokananta ini diikuti hingga 60 peserta. 

"Saat ini proses seleksi gelombang ke-2. Sebelumnya gelombang ke-1 pada Jumat lalu. Pesertanya bukan dari Kuningan saja, ada dari Majalengka, Cirebon, bahkan ada yang jauh-jauh datang dari Indramayu," ujar Pemilik Objek Wisata Woodland, Feri Jumat (25/2/2022). 

Feri sangat mengapresiasi kontestan yang sudah turut memeriahkan acara tersebut. Terlebih lagi peserta yang datang dari luar Kuningan, Ia mengucapkan terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Woodland. 

"Terima kasih untuk semua peserta yang sudah ikut serta dalam acara ini. Semuanya tampil sangat baik dan menghibur," ucapnya. 

Sementara itu, Royhan Dzikrullah Adi Putra (18) peserta dari Desa Jengkok Kecamatan Kertasmaya Kabupaten Indramayu mengaku sangat tertarik untuk tampil dalam WVF 2022 walaupun harus menempuh jarak yang jauh. 

"Banyak yang dukung saya untuk ikutan ini termasuk orang tua. Makanya, saya belain datang dari Indramayu. Berangkat dari sana jam 06.00 pagi," kata Royhan. 

Pemuda yang berprofesi sebagai guru PAUD ini membawakan lagu Buih Jadi Permadani milik band Exist. Dengan bermodal keyakinan dan latihan selama 2 minggu, Royhan berharap bisa masuk sebagai juara. 

"Yang penting yakin. Itung-itung cari pengalaman juga. Ya kalo dapat hadiah, saya akan kasihkan ke orang tua saya," jelasnya. 

WVF 2022 dibagi menjadi 2 kategori yakni  pelajar dan umum. Peserta yang meraih gelar Juara 1 akan mendapatkan piala, sertifikat, uang tunai Rp 1.000.000,- dan rekaman gratis. 

Bagi Juara 2 mendapatkan piala, sertifikat, uang tunai Rp 750.000,- dan rekaman gratis. Juara 3 mendapatkan piala, sertifikat, uang tunai Rp 500.000,- dan rekaman gratis. 

Selain itu, untuk Juara Favorit mendapat uang tunai Rp 250.000,- 

Selanjutnya, peserta yang ikut audis gelombang 1 dan 2 akan dipilih menjadi 20 besar. Kemudian mengikuti babak eliminasi pada 5 Maret 2022 mendatang. 

Babak Final 10 besar akan digelar pada 12 Maret 2022. Lalu, Babak Grand Final dilaksanakan pada 26 Maret 2022.(AK/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ajang Woodland Voice Festival 2022, Diserbu Peminat Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan