Hot News
3 Februari 2022

Babinsa Koramil 1503/Ciniru bersama Masyarakat Bersihkan Longsoran Tanah


Suarakuningan.com - Bencana tanah longsor kembali terjadi di Desa Pamupukan, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, tepatnya di Dusun Bakom, Blok Pahing, di kediaman Bapak Mulyadi dan Bapak Rasna, Kamis (03/02/2022).


Akibatnya, pekarangan dan halaman rumah warga terkena dampak dari tanah longsoran tersebut dan jalan desa di kawasan ini pun menjadi terhambat dan sulit dilintasi. 


Sebagai upaya penanganan, karena terdampak pada akses, Babinsa Koramil 1503/Ciniru bersama masyarakat saling bahu-membahu membersihkan pekarangan dan jalan yang tertutup tanah longsor tersebut.


Mereka bekerjasama menangani bencana alam agar warga setempat kembali bisa mengakses atau melewati jalur yang terkena dampak longsoran tanah.


Perihal penanganan bencana kali ini, Danramil 1503/Ciniru, Kapten Ctp Sutarno mengerahkan Babinsa untuk menggelar kegiatan karya bakti bersama warga. Sehingga jalanpun kembali bisa dilintasi.


Dijelaskan Kapten Ctp Sutarno bahwa tanah longsor yang menutupi pekarangan dan halaman rumah warga di Dusun Bakom, Blok Pahing, akibat hujan intensitas ringan hingga lebat pada hari Kamis kemarin, yang mengakibatkan tanah longsor.


"Kami bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti untuk membersihkan tanah longsor agar jalan dan pekarangan rumah warga bisa di akses kembali," ujar Danramil.


Kapten Ctp Sutarno juga mengingatkan agar warga senantiasa waspada terhadap segala ancaman bencana alam dalam musim hujan seperti sekarang ini.


"Kami menghimbau agar warga apabila ada kejadian di wilayahnya agar segera melapor dengan cepat dengan harapan dapat segera di tangani dengan cepat," tutup Kapten Ctp Sutarno.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Babinsa Koramil 1503/Ciniru bersama Masyarakat Bersihkan Longsoran Tanah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan