Hot News
22 Februari 2022

BSMSS Kodim 0615 Tahun 2022 Sasar Jalan Penghubung Desa Lebakherang – Desa Giriwaringin



suarakuningan.com - Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0615/Kuningan Tahun 2022, menyasar Desa Lebakherang, Ciwaru, Kabupaten Kuningan. Sepanjang 500 dan lebar 2,5 m, jalan penghubung 2 desa akan dibangun TNI-Pemkab Kuningan-masyarakat.

Dua desa itu, Desa Lebakherang hingga perbatasan Desa Giriwaringin, Maleber. Dana tersedia hanya Rp200 juta.



Ikut hadir memotivasi dalam sosialisasi BSMSS, di Balai Desa Lebakherang, Selasa (22/02/2022), Bupati H Acep Purnama, Kepala DPMD Dudi Pahrudin, Kepala BPBD Indra Bayu dan Camat Ciwaru Ruslani.

Dandim 0615 Kuningan, Letkol CZi David Nainggolan, ingin pembangunan jalan ini dicor, supaya awet. Ia ingin hasil pembangunan mengedepankan kualitas, bukan kuantitas. Maka, Ia tekankan pengecoran jalan menggunakan wermes bambu.

"Pengalaman di Desa Jamberama, Selajambe, cor jalan pakai wermes bambu terbukti kuat, merekat. Tidak ada cor pecah," ungkap Dandim David

Bupati Kuningan H Acep Purnama, mengatakan, pengecoran jalan tidak selalu harus pakai wermes besi. Tapi bisa dari wermes bambu seperti dilakukan Dandim David di Desa Jamberama. Wermes bambu telah terbukti mengikat kuat, tidak pecah. 

"Pengalaman Pak Dandim ini, guru paling berharga," ucap bupati

Terkait BSMSS, adalah bukti menunggal TNI-masyarakat. Ada 4 komponen pembangun dalam hal ini. Yaitu TNI-Polri-pemkab, dan masyarakat. Keempatnya bergerak bersama dalam pembangunan. 

"Ini sangat baik buat pelayanan masyarakat. Termasuk BSMSS. Jalan ini, InsyaAllah bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi desa," katanya

Bupati bersyukur, di Kuningan tidak ada desa tertinggal. Semua sudah berstatus desa berkembang. Sebagian sudah desa mandiri. Kalau semua desa mandiri, Ia memastikan masyarakat sejahtera.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: BSMSS Kodim 0615 Tahun 2022 Sasar Jalan Penghubung Desa Lebakherang – Desa Giriwaringin Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan