Hot News
21 Maret 2022

GenBI Komsat Uniku Gelar Sekolah Rakyat di Maleber

suarakuningan.com - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Kuningan (Uniku) Divisi Pendidikan yang berkolaborasi dengan Divisi Kesehatan melaksanakan kegiatan yang diberi nama “SEKAR”. SEKAR atau nama lain dari “Sekolah Rakyat” kali ini bertemakan “Belajar dan Berbagi Kebahagiaan bersama GenBI”, diselenggarakan di Desa Maleber Kecamatan Maleber Kabupaten Kuningan pada hari Minggu (20/3/2022).

SEKAR merupakan salah satu program kerja dari Divisi Pendidikan yang pada tahun ini berkolaborasi dengan Divisi Kesehatan GenBI Komisariat Universitas Kuningan untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan SEKAR juga, terdapat beberapa kegiatan lainnya diantaranya sosialisasi stanting, observasi UMKM, sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat yang dilanjut dengan sosialisasi cinta bangga paham rupiah.

Kemudian, ada kegiatan perlombaan, nonton film bareng, dan di akhiri dengan penyerahan donasi buku.

Ketua Pelaksana Kurnia, mengatakan, tujuan kegiatan acara tersebut adalah untuk meningkatkan edukasi dan literasi masyarakat mengenai pendidikan, kebanksentralan, kewirausahaan, dan kesehatan.

“Selain itu, kami juga hadir untuk memperkenalkan GenBI kepada masyarakat Kuningan khususnya masyarakat Desa Maleber,” ujarnya, Senin (21/3/2022).

Pada kesempatan yang sama, Denny Adriana Parihin selaku Ketua GenBI Komisariat Uniku, menambahkan, meskipun covid-19 yang masih ada ditengah – tengah kita, GenBI Uniku tidak pernah berhenti memberikan inovasi – inovasi terbaru yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Inovasi – inovasi terbaru itu melalui kegiatan yang positif dan pastinya bermanfaat untuk masyarakat luas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Selanjutnya, selaku perwakilan dari Desa Maleber Ilyas, SE., saya menutup acara pembukaan, dengan harapan bahwa kegiatan SEKAR dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat sebagaimana mestinya. “Terima kasih banyak kepada GenBI Komisariat Uniku yang telah memilih Desa Maleber sebagai tempat berlangsungnya kegiatan tersebut,” pungkasnya. (Rls/Sep)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: GenBI Komsat Uniku Gelar Sekolah Rakyat di Maleber Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan