Berkat NGOPI Bareng Anggota DPR RI Didi Irawadi, Masyarakat Makin Terakomodir Aspirasi



suarakuningan.com – NGOPI (Ngobrol Pintar) Bareng H. Didi Irawadi Syamsudin, S.H., LL.M (Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Demokrat) mulai berjalan bahkan membuahkan hasil.

Agenda kegiatan NGOPI yang digagas KH Ahmad Syafei (Pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Al Malikul Karimah Dusun Pahing Desa Cikadu Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan) ini menjadi sarana komunikasi yang luas yang menghubungkan masyarakat dengan Anggota DPR RI.



Menurut KH. Ahmad Syafei, NGOPI menjadi ajang silaturahmi sekaligus bertukar informasi, baik aspirasi masyarakat kepada Kang Didi (H. Didi Irawadi Syamsudin, S.H., LL.M) maupun informasi penting yang disampaikan dari Kang Didi untuk masyarakat.

Silaturahmi dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Didi Irawadi Diapresiasi Sesepuh

Melalui NGOPI ini, Kang Didi selalu menyediakan waktu bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan diserap oleh Kang Didi dan Tim. Selanjutnya, bersama dengan mitra kerja dan rekan-rekan di DPR Kang Didi membantu untuk merealisasikan aspirasi-aspirasi tersebut.



“Alhamdulillah, usulan masyarakat seperti bantuan pembangunan Masjid, sarana prasarana Pesantren, Daarul Quran, serta lembaga-lembaga keagamaan lainnya sudah mulai terrealisasi. Selain dari itu juga Pak Didi turut mendukung dari sektor pertanian seperti hand tractor, alat penyemprot pertanian, dll agar masyarakat di Dapil Kang Didi dapat sejahtera dan mandiri secara perekonomian. Yang paling besar bantuan dari Kang Didi berupa ambulans untuk digunakan kepada masyarakat agar memudahkan dalam memobilisasi orang-orang yang sakit ke rumah sakit,” papar KH Ahmad.

Anggota DPR RI Didi Irawadi Naksir Potensi Wisata dan Perkebunan Kopi Kuningan

H. Didi Irawadi Syamsudin, S.H., LL.M menyampaikanbahwa dirinya merespon agenda NGOPI tersebut adalah untuk lebih mengintensifkan komunikasi dan silaturahmi dengan harapan agar Masyarakat bisa sejahtera, mendapatkan keadilan. 

Didi juga berharap agar ajang silaturahmi ini dapat mendekatkan wakil rakyat dengan masyarakat, dan menjadi sarana koaliasi kepentingan pusat dan masyarakat.

Didi Irawadi Sosialisasi Empat Pilar dengan Protokol Kesehatan

Didi berpesan agar masyarakat terus menjaga kerukunan dan terhindar dari hoax-hoax  yang menyulut perpecahan antar sesama.

KH Ahmad Syafei menambahkan bahwa ruang NGOPI ini meningkatkan kemampuan dan pemahaman berkomunikasi masyarakat agar masyarakat dibiasakan menyampaikan suatu informasi dengan logika etika dan estetika, kebenaran, kebaikan dan keindahan, fakta dan data sehingga menjadi sebuah informasi knowledge ( pengetahuan yang mencerdaskan ) lalu menjadi wisdom atau kebijakan & kebaikan buat bangsa dan negara.(red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berkat NGOPI Bareng Anggota DPR RI Didi Irawadi, Masyarakat Makin Terakomodir Aspirasi"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.