Hot News
28 Mei 2022

ICMI Orda Kuningan Gelar Musda Pertama



suarakuningan.com - Gelaran Musyawarah Daerah ( Musda ) 1 Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia ICMI Orda Kuningan yang digelar di Cakrawala Ballrom Grage Sangkan Kuningan, Sabtu (28/5/2022) berjalan dengan lancar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, Sekretaris Daerah Dr. H Dian Rachmat Yanuar, Unsur Muspida sedangkan dari Organisasi Wilayah atau Orwil Jawa Barat diwakili oleh Dr. H Fauzan Januri dan Hj Euis Mulli Mulyati, MM. 

Tampak terlihat juga beberapa pengurus ICMI sewilayah 3 Cirebon dan juga Dewan Penasihat ICMI Orda Kuningan yaitu H Rochmat Ardian, para pengurus ICMI Orda Kuningan dan Organisasi  Satuan atau Orsat, Badan Otonom yang bernaung di ICMI Orda Kuningan.

Dr. Iskandar Hasan, MM. Ketua ICMI Orda Kuningan menyampaikan bahwa dalam perjalanan selama 5 tahun kebelakang ICMI mengalami dinamika yang luar biasa sebagai organisasi independent ICMI terus berupaya memberikan sumbangsih baik secara pikiran dan gagasan, " seorang yang memiliki gelar akademik tinggi belum tentu bisa disebut cendekiawan, seorang cendekiawan itu adalah orang yang berpendidikan dan mengabdi kepada ummat melalui berbagai cara, dan ICMI Kuningan terus berupaya melakukan itu, pungkasnya.

Dalam kegiatan Musda kali ini juga diiisi oleh orasi Ilmiah dari Prof. Atif Latipulhayat, S.H., LL.M.,Ph.d. Guru besar yang dikenal sebagai sosok yang alim ini tampak menggebu-gebu mengobarkan semangat peserta MUSDA dan tamu undangan untuk mengabdikan diri kepada ummat melaui ICMI.

Bupati yang hadir dan memberikan sambutan mengapresiasi kehadiran ICMI di Kuningan selama ini ICMI telah memberikan sumbangsih pemikiran yang bagus untuk kemajuan Kabupaten Kuningan dan Acep juga berharap kedepannya ICMI tetap menjadi mitra strategis dan mitra kritis bagi kemajuan Pemerintah Daerah Kuningan, diakhir Acep mengharapkan organisasi yang diisi oleh para akademisi di Kabupaten Kuningan ini terus memberikan warna positif bagi Kabupaten Kuningan.

Dalam Musda 1 ini juga terpilih Nanan Abdul Manan, M.Pd. sebagai ketua ICMI Orda Kuningan secara aklamasi dan sekaligus ketua Formatur ICMI Orda Kuningan adapun ke empat formatur yang lain adalah Dr. H. Iskandar Hasan, M.Pd, Dr. Ukas Suharfaputra, MT. Dr. Eman Sulaeman, MA. dan Dede Awaludin, M.Pd. ke 5 formatur ini bertugas menyusun kepengurussan ICMI ORDA Kuningan periode 2022-2027.

Nanan sendiri bukanlah sosok yang asing bagi masyarakat Kuningan selain menjabat sebagai Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan nana juga aktif diberbagai organisasi yang ada di Kuningan.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: ICMI Orda Kuningan Gelar Musda Pertama Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan