16 Perguruan Tinggi Jabar Banten KKN Tematik di Kuningan



Suarakuningan.com - Sejumlah mahasiswa di Perguruan Tinggi Jawa Barat Banten melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata). Namun berbeda pada KKN sebelumnya, pd kali ini LLDIKTI Wilayah 4 selenggarakan KKN Tematik, yang mana di dalam nya terdapat gabungan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di wilayah Jawa Barat dan Banten.



Dari Kuningan sendiri ada UNISA (Universitas Islam Al-Ihya Kuningan), UNIKU (Universitas Kuningan), STIKES Muhammadiyah, kemudian dari Cirebon ada UGJ (Universitas Swadaya Gunung Jati), UNTAG (Universitas Tujuh Belas Agustus), UMC (Universitas Muhammadiyah Cirebon), STIE YASMI Cirebon, dan IIPB Cirebon.



Dari wilayah Majalengka, ada UNMA (Universitas Majalengka), Universitas YPIB Majalengka. Dari indramayu, Universitas Wiralodra, STIKES Indramayu, dan AKAMIGAS (Akademi Minyak dan Gas) Balongan. Dari bekasi, ada Universitas Pelita Bangsa, Universitas Medika Suherman. kemudian Universitas Buana Perjuangan dari Karawang.


Sebanyak 19 Mahasiswa yang terdiri dari 16 Perguruan Tinggi tersebut, melaksanakan kegiatan KKN Tematik di Desa Tangkolo, Subang, Kab. Kuningan. Yang akan berlangsung selama 5 Minggu atau 35 hari. Dan telah di lepas langsung oleh LLDIKTI 4 Di Jatinangor, Sumedang. Senin(18/07/22)


Genap 1 Minggu, Mahasiswa KKN Tematik Tangkolo telah melaksanakan berbagai kegiatan ; (1)Bakti Pendidikan, (2)Bakti Kesehatan, dan (3)Bakti Masyarakat.


Kegiatan yang dilakukan seperti koordinasi serta silaturahmi bersama perangkat desa, donor Darah, Kunjungan sekolah sekaligus penyuluhan balut bidai, rapat PHBI ( Peringatan Hari Besar Islam), Jumsih, pengajian Majlis Ta’lim bersama remaja masjid, sosialisasi penggunaan gadget yang baik dan benar, serta penanaman jiwa pengusaha kepada siswa SD Tangkolo, kegiatan belajar dan kesenian bersama anak-anak Desa Tangkolo, pengecekan kesehatan masyarakat,silaturahmi serta menggali informasi terkait potensi yang dimiliki Desa Tangkolo, sosialisasi Ibu Hamil terkait Kekurangan Energi Kronik dan kegiatan imunisasi pada bayi dan balita.


Yoyo Sunaryo selaku Kepala Desa Tangkolo sendiri sangat mengapresiasi kedatangan Mahasiswa KKN, apalagi pada KKN kali ini terdapat berbagai Perguruan Tinggi dari Wilayah Jawa Barat dan Banten. Yang pasti akan menambah warna juga pada berbagai kegiatan di desa Tangkolo ini.


“Kami pasti akan melibatkan rekan-rekan dalam setiap kegiatan Desa, khususnya kegiatan besar yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan. Yaitu HUT RI 17 Agustus dan Hari besar Islam atau Muharroman yang akan dihadiri oleh 5 Desa dalam lingkup Cijolang. Dimana 5 Desa itu 4 diantara nya berasal dari Kabupaten Ciamis.” Jelas Yoyo


Ketua Tim KKN Tangkolo, Galih Adam Firdaus menyampaikan rasa terimakasih nya. Disamping warga yang begitu antusias dengan kedatangan rekan-rekan KKN, Letak Geografis Desa Tangkolo pun sangat rindang dan sejuk, sehingga rekan-rekan KKN merasa nyaman dan betah untuk berkegiatan 35 hari kedepan


“Saya berterimakasih kepada seluruh warga desa Tangkolo yang telah menerima kami dalam rangka KKN tematik, saya berharap sepanjang acara KKN tematik di desa Tangkolo nanti kita semua bisa bekerjasama dan memberikan dukungan setiap rangkaian kegiatan hingga acara KKN tematik ini selesai,” pungkas Galih.  (Ayuy)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "16 Perguruan Tinggi Jabar Banten KKN Tematik di Kuningan"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.