Hot News
10 Juli 2022

Didi Irawadi Anggota DPR RI Berbagi Keberkahan Qurban Bersama Ponpes Al-Malikul Karimah Cikadu

 


suarakuningan.com – Tibanya Hari Raya Hari Raya Idul Adha 1443 H / 2022 M merupakan moment bersyukur kepada Alloh SWT atas selesainya pelaksanaan Ibadah Haji bagi kaum muslimin yang menunaikan Rukun Islam ke 5 bagi yang mampu.

Bagi kaum muslimin yang memiliki kecukupan, hari raya Idul Adha merupakan sarana berqurban sebagai wujud kepatuhan hamba kepada Rabb sebagaimana dicontohkan Nabi Ibrohim AS dahulu.

Hari Idul Adha 1443 H. / 2022 M. Didi Irawadi Syamsuddin, S.H., Ll.M. Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Demokrat berbagi keberkahan qurban bersama Ponpes Al-Malikul Karimah Desa Cikadu Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pimpinan Ponpes Almalikul Karim Cikadu KH Ahmad Syafei, Didi Irawadi menyampaikan  “Alhamdulillah kita memasuki lagi Hari Raya Idul Adha 1443 H atau yang dikenal juga dengan sebutan Idul Qurban/ Hari Raya Haji yang tentunya bisa menjadi momentum penting kita untuk berbagi keberkahan dengan sesama sebagai wujud kepedulian sosial sebagai bentuk ketaatan kita kepada perintah Allah SWT untuk meneladani Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dalam pengorbannya sebagai wujud taat kepada Allah SWT.”

“Pada kesempatan Idul Adha 1443 H / 2022 M, dengan mengucapkan “Bismillahirrahmanirrahiim” saya ingin Berbagi Keberkahan Qurban bersama Ponpes AlMalikul Karimah dan masyarakat sekitar untuk dikelola bersama. Saya hanya berharap hewan Qurban yang diberikan semoga mendapatkan kemanfaatan, keridloan dan keberkahan dari Allah SWT,” lanjutnya.

Ddi menambahkan, “Dengan Semangat Hari Raya Idul Adha, Kita Tingkatkan Kepedulian Berbagi serta Jiwa Solidaritas Sosial Antar Umat, dan Sesama Manusia. Selain simbol berbagi, Idul Adha merupakan simbol semangat kerja yang lebih baik dan simbol kepedulian kita terhadap masyarakat untuk menjalin silaturahmi. Insya Allah saya akan selalu siap lahir batin dan hadir untuk berjuang dan terus bergerak bersama masyarakat, agar bangsa dan negera Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik.”

“Selamat melaksanakan ibadah Qurban dengan keceriaan dan kebahagiaan, dan tentunya ucapan selamat pula kepada calon-calon Jemaah haji yang ada di wilayah Kabupaten Kuningan khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya, semoga diberikan keselamatan, kesehatan dan kekuatan lahir batin untuk melaksanakan ibadah tersebut sehingga menjadi haji yang mabrur, dapat kembali lagi ketanah air dengan selamat berkumpul lagi dengan sanak saudara dan kita semua. Amiinyarabbal’alamiin.

Saya berharap pula momentum Idul Adha kita jadikan momentum wujud syukur kita masih diberikan keistiqomahan untuk selalu berserah diri menjalankan ibadah, wujud syukur kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan serta masih bisa berbagi (daging kurban) dengan sesama.

Pada kesempatan ini pula saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin kepada semua masyarakat di wilayah Desa Cikadu dan sekitarnya.

Terimakasih kami ucapkan kepada Ponpes Al-Malikul-Karimah dan masyarakat sekitar atas kerjasamanya dalam pelaksanaan Qurban ini. Semoga momentum Idul Adha 1443 H ini pula kita jadikan media untuk bertafakur dan berdoa agar negeri ini menjadi negeri yang Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, negara yang aman, damai penuh dengan rahmat dan ampunan Allah SWT. Amiin Yarabbal’alamiin,” tutupnya.

Pimpinan Ponpes Almalikul Karim Cikadu KH Ahmad Syafei menyampaikan ucapan terimakasih yang setulus tulusnya atas pelaksanaan qurban oleh Kang Haji Didi (Didi Irawadi), dan dengan kalimat yang sama dengan tema pelaksanaan qurban kali ini, semoga pelaksanaan qurban inimenjadikan keberkahan bagi kita semua.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Didi Irawadi Anggota DPR RI Berbagi Keberkahan Qurban Bersama Ponpes Al-Malikul Karimah Cikadu Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan