Hot News
27 Agustus 2022

DPC K-Sarbumusi NU Kabupaten Kuningan Terbentuk



suarakuningan.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Sarekat Buruh Muslimin Indonesia (K-Sarbumusi) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kuningan terbentuk.


Melalui Konferensi Cabang (Konfercab) yang dilaksanakan di kantor PCNU Kabupaten Kuningan, Sabtu (27/8/2022).


Kader muda NU, Afif Saefulmillah terpilih secara aklamasi dalam kegiatan yang dihadiri Ketua DPW K-Sarbumusi NU Jabar, Acil Asep Saepudin ini, 


Dalam sambutannya Ketua DPW K-Sarbumusi NU Jabar, Acil Asep Saepudin menyampaikan kehadiran K-Sarbumusi adalah untuk berjuang agar hak-hak buruh bisa terpenuhi. Selain itu, organisasi ini juga diharapkan dapat mengadvokasi para buruh pada persoalan yang muncul terhadap hak buruh.


Dalam bagian lain, Kang Acil menyampaikan sekilas sejarah K-Sarbumusi dimana K-Sarbumusi didirikan pada 27 September 1955 di Pabrik Gula Tulangan Sidoarjo dengan nama Sarekat Buruh Muslimin Indonesia, Sarbumusi lahir sebagai respons para ulama terhadap dunia perburuhan di Indonesia, utamanya untuk memperjuangkan buruh Muslimin wa bil khusus buruh Nahdliyin. Faktor pendorong kuat berikutnya adalah konsolidasi buruh saat itu dipandang strategis. (red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: DPC K-Sarbumusi NU Kabupaten Kuningan Terbentuk Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan