Ketua APEKI DPW Jabar Apresiasi Pelatihan Barista oleh APEKSI Kuningan



suarakuningan.com – “Untuk mengetahui kualitas kopi tentu saja pada citarasa melalui penyajian melalui racikan yang baik. Penyajian yang baik ditunjang oleh pengetahuan dan skill penyaji kopi (Barista) dalam mengenali kopi dan penyajiannya”. ini menjadi dasar Asosiasi Petani Kopi Indonesia (APEKI) Kabupaten Kuningan mengajak para generasi muda untuk mencintai dan mengenal penyajian kopi melalui Pelatihan Barista.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pelaksana Kegiatan Pelatihan Barista, Wisnu (Kopi Linggasana) di Otaku Coffe, Senin (29/2/2022).

19 peserta dari berbagai penjuru Kabupaten Kuningan mengikuti kegiatan yang bertema “Melalui Pelatihan Barista Mendekatkan Kopi dari Kebun ke Konsumen dan Kedai Kopi, Menumbuhkembangkan Petani dan wirausaha Muda yang Tangguh Menuju Kuningan Maju Berbasis Desa”. Kegiatan akan berlangsung selama 3 hari ke depan.



Hadir dalam acara tersebut, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata serta Ibu Bhayangkara Polres Kuningan.

Dalam sambutannya, Ketua DPD APEKI Jawa Barat, Abah Kurnia menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini. Terlebih kegiatan ini sepenuhnya diselenggarakan secara mandiri oleh Apeki Kabupaten Kuningan.

Abah Kurnia yang juga juga Fasilitator Daerah serta Asesor Barista Nusantara ini menjadi pemateri pertama kegiatan pelatihan yang dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) yang diwakili Kabid UMKM Perindutrian, Alvin Fitranda yang membacakan sambutan Kepala Dinas.

Ketua Asosiasi Petani Kopi Indonesia (APEKI) Kabupaten Kuningan, Uun berharap melalui kegiatan pelatihan ini diantaranya dapat menumbuhkan minat dan kecintaan pada kopi lokal khususnya di kalangan kaum milenial alias generasi muda. (red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua APEKI DPW Jabar Apresiasi Pelatihan Barista oleh APEKSI Kuningan"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.