Hot News
8 Agustus 2022

Milangkala Ke-14 Komunitas Pelestari Situs Kelana Buana Ralthagan (8 Agustus 2008 - 8 Agustus 2022)



suarakuningan.com - Mungkin hanya sedikit orang yang mengetahui akan komunitas kami, akan tetapi eksistensi kita masih terjaga sampai saat ini. Ratusan situs peninggalan leluhur masa lalu di Kabupaten Kuningan telah kita datangi dan dokumentasikan. Dari ujung barat situs ontap-ontap di Sagarahiang sampai ujung timur Situs Batu tulis Naga di Desa Jabranti tidak luput kita datangi.

“Harapan kami di Milangkala ke 14 ini adalah semoga situs-situs peninggalan peradaban masa lalu bisa terjaga dengan baik serta masyarakat semakin sadar untuk merawatnya karena tidak ada kita sekarang kalau tidak ada masa lalu,” demikian disampaikan Kang Kentunk panggilan akrab Kusnadi selaku ketua komunitas saat tasyakuran ke 14 Kelana Buana di Situs Randobawagirang.

Tasyakuran dilakukan sederhana seperti tahun-tahun sebelumnya, dan dihadiri anggota komunitas serta para pecinta budaya dan sejarah.

Untuk penelusuran situs-situs berikutnya bisa menghubungi pupuhu sekaligus ketua Kelana Buana seumur hidup Abah Kentunk Kusnadi atau kang Kang Dhani .


Rahayu rahayu rahayu

Cag

Rampes


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Milangkala Ke-14 Komunitas Pelestari Situs Kelana Buana Ralthagan (8 Agustus 2008 - 8 Agustus 2022) Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan