Ceu Sri Lalelasarie Apresiasi Penyusunan Buku Silsilah R. Demang Surajaya ( Buyut Kursi )

 


suarakuningan.com - Sri Laelasari anggota DPRD Kuningan Fraksi Gerindra turut menghadiri acara Haol ( mengenang wafatnya ) Buyut Kursi di Blok Manis Desa Ancaran Kecamatan Sindangagung, Senin (8/8/2022).


Pelaksanaan Haol Buyut Kursi merupakan sebutan R. Demang Surajaya yang bernama lain Elang Ratu diselenggarakan oleh keluarga besar keturunan Buyut Kursi.


Acara yang khidmat diisi pula dengan tausiah dan ramah tamah keluarga besar yang hadir.


Dalam kesempatan tersebut, wakil keluarga keturunan Buyut Kursi, Haerudin S.PdI menyampaikan apresiasi atas kehadiran Ceu Sri dan mengatakan Buku Silisilah Keturunan Buyut Kursi telah dicetak dan dapat dibeli oleh khalayak.


Ceu Sri Laelasarie berkenan membeli dua buah buku dan menyampaikan apresiasi atas disusunnya buku silsilah tersebut. 


Diharapkannya untuk tokoh-tokoh lain di Kabupaten Kuningan, baik melalui Pemerintah, maupun Keluarga atau lembaga dapat pula melengkapi data tokoh tersebut. "Semoga dengan pelestarian kesejarahan seperti ini dapat meningkatkan jiwa patriotisme masyarakat sekaligus makin mengokohkan jiwa nasionalisme dan kebangsaan," ujarnya.


Kepala Dusun Manis Desa Ancaran, Soleh mengucapkan terimakasih atas perhatian Ceu Sri yang telah beberapa kali melakukan kunjungan dan mengikuti pembenahan jejak-jejak sejarah di Desa Ancaran.(red)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ceu Sri Lalelasarie Apresiasi Penyusunan Buku Silsilah R. Demang Surajaya ( Buyut Kursi )"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.